Pembangunan Taman Safari di Canduang Agam Masuk Tahap Pembahasan Studi Kelayakan  

Penulis: Redaksi

Lubuk Basung, Padangkita.com – Rencana pembangunan taman safari di Canduang, Kabupaten Agam memasuki tahapan pembahasan studi kelayakan dan konsultasi feasibility study (FS).

Pembahasan telah dilakukan pada Selasa (24//1/2023) yang dihadiri langsung oleh Bupati Agam Andri Warman bersama tim penyusun dan tim Pusat Studi Ekonomi Bisnis Universitas Andalas (Unand).

Dalam rapat itu, Andri Warman mengungkapkan pembangunan taman safari tersebut merupakan idenya sebelum menjabat menjadi Bupati Agam.

“Ide ini juga telah saya sampaikan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Dengan begitu tentu akan ada kerjasama yang solid antar-keduanya,” ujar Andri Warman.

Selain itu Andri Warman menyebutkan pembangunan taman tersebut juga adalah salah satu program unggulan untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Agam melalui bidang pariwisata.

“Dengan adanya taman safari tentu diharapkan ke depannya ekonomi masyarakat Kabupaten Agam bisa jauh lebih baik. Terlebih lagi bagi masyarakat sekitaran lokasi,” ujarnya.

Bupati Agam juga berharap agar pelaksanaan pembangunan taman tersebut dapat segera dilakukan.

“Mudah-mudahan pembangunan ini dapat kita segerakan, dengan adanya FS maka dapat menjadi modal dalam mencari investor baik dalam maupun luar negeri,” kata Andri Warman.

Pada hari yang sama Bupati Andri Warman juga beraudiensi dengan Direktur PT DAS Indonesia, Hengki, di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung.

Dalam pertemuan itu, Direktur PT DAS Indonesia Hengki mengatakan, pihaknya ingin berdiskusi terkait rencana pengembangan pariwisata di Ngarai Sianok.

“Oleh sebab itu, untuk pariwisata ini, kami butuh dukungan dari Pemkab Agam, agar proses pengembangan pariwisata ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Andri Warman pun menyatakan menyambut baik rencana tersebut.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung rencana tersebut. Namun kita juga harus menjalankannya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Andri Warman.

Baca juga: Daftar Destinasi Baru yang akan Dibangun di Agam, dari Masjid Sirah hingga Cable Car

Ia menyebutkan, rencana itu sejalan dengan program Pemkab Agam, yaitu pengembangan pariwisata.

“Diharapkan dengan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Agam, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Andri Warman. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist