Pemain Semen Padang FC Gelar Latihan Perdana Secara Tatap Muka di Masa Pandemi Corona

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Para pemain Semen Padang FC latihan perdana secara tatap muka sejak Sumbar dilanda Pandemi Corona.

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 22 pemain Semen Padang FC menggelar latihan perdana secara tatap muka sejak Sumatra Barat (Sumbar) dilanda Pandemi Corona.

Latihan itu digelar di Lapangan Mess PT. Semen Padang di Indaruang, Rabu (2/6/2021) pagi. Dalam latihan perdana secara tatap muka itu, hanya dua pemain yang tidak hadir, yaitu Genta Alparedo dan Aulia Hidayat.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Welliansyah mengatakan, dua pemain yang tidak hadir itu karena ada yang masih berada di Timnas, yaitu Genta dan Aulia tengah melangsungkan pernikahan.

“Alhamdulillah, pagi ini latihan perdana kita secara tatap muka. 22 pemain hadir, ditambah empat pemain seleksi. Secara keseluruhan, sudah 90 persen komplit,” ujar Welliansyah, Rabu (2/6/2021).

Menurut Welliansyah, untuk latihan perdana para pemain langsung diberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi.

“Meski ini latihan awal, kita ingin kondisi fisik pemain lebih maksimal. Karena, sebelum berkumpul, para pemain juga sudah latihan secara mandiri serta virtual,” ungkapnya.

Saat ini, jelas Welliansyah, kondisi para pemain Semen Padang FC dalam keadaan bagus. “Kita lihat, para pemain sudah siap secara mental, fisik, dan pemahaman taktik untuk melahap porsi latihan dari kita (tim pelatih),” jelas Welliansyah.

Dijelaskan Welliansyah, tim Semen Padang FC sudah kembali diisi pemain-pemain muka yang beberapa musim lalu diandalkan Tim Kabau Sirah, termasuk bisa masuk ke Liga 1, baik pemain lama ataupun muda.

Welliansyah menilai, hal ini merupakan warna baru untuk Semen Padang FC agar bisa lebih baik ke depannya.

“Saya sangat senang sejumlah pemain lama kembali, seperti Manda Cingi dan Dedi Gusmawan. Ini menjadi aura yang sangat bagus,” paparnya.

Baca juga: Welliansyah Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC

Lalu, Welliansyah berharap para pemaian senior mampu memotivasi para pemain muda. “Apalagi ada pemain lain seperti Rudi, Aldino, Sunarto, Tri Rahmad dan pemain muda kita yang kita kita lihat mereka siap bahu-membahu dan bekerjasama,” katanya. [*/zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler