Pekab Tanah Datar Jamin Ketersediaan Beras dan Bahan Pokok Cukup Hingga Akhir Tahun 

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita – Meski beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga, namun Bupati Tanah Datar Eka Putra menyatakan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), ketersediaan bahan pokok relatif aman.

“Saat ini beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan seperti beras, dan telur. Sementara harga cabai dan beberapa lainnya cenderung turun harga,” kata Eka, Kamis (8/12/2022) saat berkunjung ke Pasar Batusangkar.

Dikatakan Eka, ia bersama Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan turun langsung ke pasar untuk melihat dan menjaga stok bahan pokok, sekaligus menjaga kestabilan harga.

“Kita turun langsung untuk mengecek harga di pasar dan alhamdulillah tadi kami temui harga bahan pokok cukup stabil, namun yang menarik harga jengkol saat ini cukup tinggi yakni 800 ribu per karung, bahkan untuk memenuhi kebutuhan di datangkan dari berbagai daerah seperti Aceh dan juga Lampung,” sampainya.

Bupati Eka juga berkunjung ke Kurnia Baru yang merupakan salah satu Suplier bahan pokok tersebesar di Batusangkar.

“Pihak suplier tadi menyampaikan setidaknya menjelang Nataru ketersediaan di gudangnya mencukupi,” tukas Eka.

Hal ini juga ditegaskan oleh Asisten Manajer Bisnis Bulog Tanah Datar Irham, menurutnya saat ini stok beras di gudang cukup sampai akhir tahun 2022.

“Stok beras di gudang Bulog Tanah Datar kami prioritaskan yang kualitas medium, sementara untuk stok beras komersil kami pusatkan di gudang Solok. Namun bila dibutuhkan sewaktu-waktu bisa kita minta,” jelasnya. [djp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist