Paslon Independen Endre Saifoel-Nasrul M Resmi Daftar ke KPU Sijunjung, Endre: Saya Hanya Berutang ke Rakyat

Penulis: Hendri

Berita Pilkada Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pasangan calon perseorangan, Endre Saifoel-Nasrul M, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Pasangan calon perseorangan, Endre Saifoel-Nasrul M, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, Jumat (4/9/2020) siang.

Mantan anggota DPR RI itu diantar para pendukungnya pukul 15.00 WIB dengan arak-arakan 10 kendaraan roda empat. Ini sesuai dengan pembatasan jumlah rombongan dan kendaraan yang disampaikan KPU.

Endre Saifoel yang dikenal dengan Haji Wen didampingi oleh mantan Ketua DPRD Sijunjung, Rayendra Rasid, yang juga tokoh masyarakat Sumpur Kudus. Terlihat juga M Jama’atir Husein, mantan anggota DPRD Sijunjung, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dengan batasan jumlah pengantar mematuhi proktokoler kesehatan, pasangan independent ini diterima Komisioner KPU Sijunjung. Tanpa banyak hambatan, berkas pendaftaran Endre-Nasrul langsung diterima komisioner KPU.

Usai menyerahkan berkas, politisi Nasdem itu diberikan waktu untuk berorasi politik. Dia mengatakan, alasan maju bersama Nasrul M melalui jalur perseorangan, agar lebih fokus berbuat untuk masyarakat dan daerah.

Baca Juga: Pendaftaran Arrival Boy-Mendro Suarman ke KPU Sijunjung Diwarnai Pedebatan Soal Surat Keterangan Pemeriksaan ‘Swab’

“Kami tidak berutang pada siapapun (partai), tapi kami berutang pada masyarakat. Karena kami didukung maju langsung oleh masyarakat yang menghendaki saya jadi bupati,” ucap Endre.

Endre Saifoel-Nasrul M maju lewat jalur perseorangan dengan 17.293 dukungan hasil verifikasi KPU Sijunjung.

Paslon ini sebetulnya merupakan kader partai, Endre kader Nasdem, sementara Nasrul M merupakan ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Sijunjung. Namun mereka lebih memilih maju lewat jalur independen. [hen/pkt]


Baca berita Pilkada Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.