Banjir Rendam Puluhan Rumah di Ujung Gading Pasbar

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Akibat hujan lebat puluhan rumah di Jorong Irian dan Jorong Teluk Embun, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang Pasbar direndam banjir

Simpang Empat, Padangkita.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) hari ini, Jumat (4/9/2020) menyebabkan terjadinya banjir.

Puluhan rumah warga di Jorong Irian dan Jorong Teluk Embun, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang direndam banjir dengan ketinggian mencapai atap rumah warga.

Salah seorang tokoh pemuda Jorong Teluk Embun, Randi Wisata mengatakan hujan mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 17.30 WIB.

“Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan sungai Batang Bayang meluap hingga ke pemukiman penduduk,” katanya kepada Padangkita.com, Jumat (4/9/2020) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kerugian disebabkan warga tidak bisa menyelamatkan harta benda yang berada di dalam rumah.

Baca Juga: Polres Pasbar Tangkap Dua Pengedar Sabu di Koto Baru Luhak Nan Duo

“Kita masih bersyukur warga bisa menyelamatkan diri dari banjir yang nyaris menenggelamkan rumah mereka,” ujarnya.

Randi menyampaikan hingga berita ini diturunkan, belum ada dari dinas terkait ataupun Pemerintah Kecamatan yang turun ke lokasi.

“Kebutuhan mendesak warga saat ini adalah tenda dan sembako serta pakaian layak pakai,” pungkasnya. [rom/abe]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com