Mobil Travel Berpenumpang 3 Orang Terbakar di Kelok Jariang Padang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Mobil travel jurusan Padang-Pesisir Selatan dilaporkan terbakar di kawasan Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 16.55 WIB.

Diketahui, mobil travel yang terbakar itu jenis mini bus merek Xenia dengan nomor polisi BA 1977 AD dan dikendarai oleh Oki Karsih, 32 tahun.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami mengatakan, mobil yang terbakar itu merupakan mobil travel Padang-Pesisir Selatan, mobil itu terbakar ketika menuju Kota Padang.

“Petugas kami masih di lapangan, untuk detailnya nanti saya berikan,” ujar Zamzami kepada Padangkita.com saat dihubungi via telepon.

Penyebab kebakaran, kata Zamzami, diduga akibat korsleting. “Saat mobil berjalan, tiba-tiba dari tutup mesin depan mengeluarkan api, supir sudah berusaha memadamkan menggunakan racun api, tapi tidak bisa, sehingga api membakar semua body kendaraan,” ungkapnya.

Padang, Padangkita.com - Mobil travel jurusan Padang-Pesisir Selatan dilaporkan terbakar di kawasan Kelok Jariang Padang pukul 16.55 WIB.
Mobil travel jurusan Padang-Pesisir Selatan terbakar di Kelok Jariang, Bungus, Kota Padang. [Foto: Ist]
Lalu, jelas Zamzami, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran mobil tersebut dan langsung ke lokasi. “Api itu akhirnya berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran,” jelasnya.

Menurut Zamzami, saat kejadian, cuaca dalam kondisi hujan lebat. “Saat kejadian, hujan lebat. Korban jiwa tidak ada. Kejadian itu terjadi di kilometer 24,” paparnya.

Baca juga: Pabrik Tahu dan Tiga Rumah Terbakar di Bukittinggi, Mobil dan Motor Ikut Hangus

Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp65 juta. Tiga penumpang mobil yang terbakar tersebut, yaitu Yuli Astuti, 33 tahun, Afrida, 51 tahun, dan Andrima Putra, 51 tahun. [zfk]

Terpopuler