Pabrik Tahu dan Tiga Rumah Terbakar di Bukittinggi, Mobil dan Motor Ikut Hangus

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru: Tiga rumah dan pabrik tahu terbakar di Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Padangkita.com – Tiga rumah dan pabrik tahu terbakar di Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Selasa (29/9/2020) pagi. Akibat kebakaran yang diketahui sekitar pukul 08.30 ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kurang dari satu jam api baru dapat dipadamkan dengan bantuan 9 unit armada pemadam kebakaran, yakni 3 unit Damkar Agam dan 1 unit Damkar Padang Panjang dengan melibatkan 45 personel pemadam kebakaran,” ujar Kabid Pengendalian Operasional Penyelamatan dan Sarana Prasarana, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Susilo.

Baca Juga

Selain pabrik tahu dan tiga rumah semi permanen, kebakaran ini juga menghanguskan satu unit mobil, satu unit sepeda motor, 3 drum minyak goreng, 2 unit TV dan satu set sofa.

“Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah akibat kebakaran tersebut,” katanya.

Ia menambahkan lokasi yang padat perumahan dan jalan yang sempit sempat menyulitkan tim pemadam kebakaran menjinakan api.

Baca Juga; Sejumlah Warga Bukittinggi yang Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Namun setelah petugas bekerja keras, api kemudian bisa dipadamkan sebelum merambah bagian bangunan lainnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” imbuhnya.

Kebakaran ini sempat menjadi tontonan warga, yang sebagian besar hanya sekadar melihat, mengambil foto atau video. [pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler