Meriahkan HUT, DWP Gelar Lomba Peragaan Batik Sampan Antar-Kepala OPD

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman kembali menggelar lomba dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-23 DWP.

Untuk memeriahkan acara tersebut, diadakan lomba peragaan busana antar-kepala OPD Pemerintah Kota Pariaman beserta pasangan, dengan mengenakan pakaian batik sampan sebagai batik ciri khas Kota Pariaman.

Kegiatan dengan tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” ini digelar di Aula Balai Kota Pariaman, Rabu (21/12/2022).

Dalam sambutannya Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh DWP Kota Pariaman untuk kedua kalinya ini, yang sebelumnya sudah digelar pada tahun 2021.

“Saya sangat senang dan bangga sekali, karena DWP Kota Pariaman selalu mengingatkan kepada istri-istri kepala OPD untuk mendukung kerja suami-suami mereka dengan mengikuti lomba seperti ini, dan juga kegiatan lainnya yang diadakan oleh DWP Kota Pariaman,” ujar Genius Umar.

Ia berpesan kepada para istri kepala dinas agar senantiasa setia kepada suami dan mendukung pekerjaan suami di kantor, agar kinerja suami menjadi lebih baik dan lebih sukses dalam menjalankan instansi yang dipimpinnya.

“Selalu jalin kekompakan dan silaturahmi di antara anggota DWP, agar DWP Kota Pariaman semakin maju dan sukses ke depannya dengan program-program kerjanya yang sinkron dengan visi misi Pemerintah Kota Pariaman dalam memajukan pembangunan di Kota Pariaman,” ungkap Genius.

Ketua DWP Kota Pariaman Yosnelly Balad dalam laporannya menyebutkan bahwa lomba ini digelar dengan maksud untuk memberikan hiburan kepada pasangan masing-masing guna meringankan beban kerja di kantor selama ini.

“Selain memberikan hiburan, lomba ini juga bertujuan untuk merekat kebersamaan dan kemesraan diantara pasangan yang telah disibukkan dengan aktivitas masing-masing,” ungkap Ny. Yosnelly Balad.

Baca juga: Jamin Keselamatan Wisatawan, Kota Pariaman Kini telah Punya Balawista Bersertifikat

Ia menjelaskan, sengaja mengangkat tema batik buatan Kota Pariaman dalam lomba ini, agar masyarakat mengetahui bahwa di Kota Pariaman juga mempunyai batik yang sangat bagus dengan motif yang cantik dengan ciri khas, yaitu batik sampan. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist