Menteri BUMN Pecat Direksi Kimia Farma Diagnostika, Andre Rosiade: Langkah Tepat dan Tegas

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Jakarta hari ini dan berita Sumbar hari ini: Menteri BUMN Erick Thohir memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika.

Jakarta, Padangkita.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengambil langkah tegas dengan memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika imbas kasus antigen bekas di Bandara Kualanamu, Sumut. Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mendukung penuh langkah yang dilakukan Erick ini.

“Saya sebagai anggota Komisi VI, mitra Kementerian BUMN mendukung langkah yang dilakukan Menteri BUMN dan jajaran dalam melakukan tindakan tegas kepada Kimia Farma Diagnostika. Itu sudah tepat,” ujar Andre kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini mengatakan, persoalan kasus antigen bekas di Kualanamu merupakan persoalan yang sangat serius. Oleh karena itu, respons yang dilakukan tidak boleh main-main.

“Kejadian di Kualanamu itu persoalan yang sangat serius. Betul-betul meresahkan. Dan itu jelas tidak sesuai dengan core value BUMN yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” kata Andre.

Namun Andre meminta langkah tegas ini tak diambil hanya di momen ini. Pria yang juga menjabat sebagai anggota dewan pembina Gerindra ini meminta agar seluruh direksi BUMN yang terbukti tidak profesional dan malah merugikan rakyat, juga harus ditindak tegas.

Baca juga: Andre Rosiade Tolak Kerjasama Freeport dengan Cina Soal Smelter di Weda Bay Maluku Utara

“Jangan hanya berhenti di Kimia Farma Diagnostika. Seluruh direksi BUMN yang tidak pro rakyat dan bahkan jika ada yang terbukti menyalahi wewenang, harus dipecat. Saya yakin Pak Menteri BUMN juga memiliki pemikiran yang sama soal ini,” terang Andre. [adv/zfk]


Baca berita Jakarta hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist