Mengenal Lebih Dekat Politisi Muda PKS Sumbar Rahmat Saleh yang Sarat Prestasi  

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang punya banyak politisi muda dengan segudang prestasi. Salah satunya adalah H. Rahmat Saleh yang saat ini duduk sebagai Sekretaris Umum DPW PKS Sumatra Barat (Sumbar).

Rahmat Saleh lahir di Jakarta pada tanggal 27 April 1983. Pria 38 tahun ini menikmati masa putih abu-abunya di SMA N I Koto XI Tarusan Pesisir Selatan, kemudian melanjutkan kuliah S1 pada Fakultas Farmasi Universitas Andalas (Unand). Selama menempuh kuliah di Universitas Andalas, Rahmat Saleh tercatat sebagai aktivis berprestasi.

Pada tahun 2003 Rahmat Saleh aktif sebagai Ketua Kaderisasi FSI FMIPA Unand, setahun kemudian terpilih menjadi Gubernur BEM FMIPA Unand periode 2004-2005. Setelah mengakhiri jabatannya di organisasi tingkat Fakultas, Rahmat Saleh aktif di organisasi tingkat universitas yakni menjadi pengurus BEM KM Koordinator Badan Pembinaan Mahasiswa Asrama Unand tahun 2005-2006.

Selain aktif di organisasi kampus, Rahmat Saleh juga menorehkan sejumlah prestasi yang mengharumkan nama Universitas Andalas. Tahun 2004 Rahmat Saleh meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Bidang Teknologi tingkat Universitas Andalas, yang kemudian berlanjut mewakilili Unand dalam LKTM bidang Teknologi tingkat wilayah A (Sumatra, DKI, Banten).

Pada event tersebut Rahmat Saleh berhasil juara 1 dan menjadi finalis tingkat nasional dan diundang ke Istana Negara pada tahun 17 Agustus 2005.

Pada acara Dies Natalis FMIPA Unand tahun 2005, Rahmat Saleh terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama Fakultas MIPA, dan menjadi Mahasiswa Berprestasi ke-2 tingkat Universitas Andalas pada tahun yang sama. Selain itu, Rahmat Saleh pernah menjadi utusan Universitas Andalas dalam 8 Besar Finalis Kontes Inovasi Bisnis Indonesia tahun 2005.

Setelah Asrama Mahasiswa Unand berkembang pesat, sambil menyelesaikan studi S1-nya, Rahmat Saleh dipercaya oleh Rektor Universitas Andalas Bapak yang waktu itu dijabat oleh Prof. Musliar Kasim, memberikan kepercayaan kepada Rahmat Saleh untuk masuk menjadi pimpinan pengelola Asrama Mahasiswa Unand mulai tahun 2007 sampai 2010.

Baca juga: Rahmat Saleh Disebut Jadi Skenario PKS untuk Mengisi Posisi Wawako Padang, Ini Hitung-hitungannya

Dalam babak baru kehidupannya, tahun 2007 Rahmat Saleh menikahi Maesaroh, yang merupakan alumni S1 dan S2 Universitas Indonesia. Selama pernikahannya, Rahmat Saleh telah dikaruniai 6 orang Anak, yakni Aisyah Saleha, Abdurrahman Saleh, Ahmad Aljabari Saleh, Rabia Saleha, Ahmad Algifari Saleh dan Sofia Saleha.

Terpopuler

Add New Playlist