Mengejutkan! Ini Kata dr. Boyke Alasan Orang Jadi LGBT

Penulis: Julia Fitri

Ahli dr. Boyke sebut beberapa alasan orang bisa jadi LGBT. Sebagian besar disebabkan faktor lingkungan.

Padangkita.com – Banyak alasan yang membuat seseorang menjadi LGBT atau dalam medisnya disebut homo dr. Boyke pun mengungkap bahwa trauma masa lalu adalah salah satunya.

Baca Juga

“Misalnya dia pernah dilecehkan, digoblok-goblokin, dibilang bodoh, pernah disodomi, dibanding-bandingkan dengan kakaknya hingga akhirnya dia minder dan berubahlah orientasinya,” kata dr. Boyke yang saat itu diundang dalam Podcast Deddy Corbuzier dengan judul “Kenapa Orang Bisa Jadi Banci?”, Senin (24/02/2020).

Tidak hanya itu, dr. Boyke juga menyebut bahwa kebahagiaan orang yang LGBT itu dengan pasangan sebelumnya juga mempengaruhi orientasinya beralih.

Baca juga: Artis Korea Akan Dihukum Bila Makan Makanan Ini, dari Beras Hingga Kaki Babi

Menurutnya, ketika orang yang mulanya hetero disakiti oleh pasangan lawan jenisnya dan sebabkan kesedihan yang mendalam hingga akhirnya mereka akan mencari kebahagian dengan yang sejenis.

“Misalnya kamu diselingkuhin, kamu disakitin, pokoknya kecewa banget kamu dengan dia, hingga bergeser skala orientasi tadi,” ujar dr. Boyke saat Deddy bertanya lebih lanjut bagaimana sebenarnya orang yang LGBT itu.

Lebih lanjut dokter tersebut menjelaskan bahwa dalam dunia kedokteran itu ada yang namanya skala 0-6 untuk mendefinisikan orientasi seseorang.

Jika mereka berada di skala 0, mereka tergolong orang yang hetero, di skala 3 berarti mereka bisksual, sedangkan jika sudah berada di skala 6, itu berarti mereka homo.

Mengenai alasan lain seseorang menjadi LGBT, dr. Boyke menyebut bahwa 70% berasal dari faktor lingkungan, 3-5% itu bawaan hormon, dan 30% disebabkan selama ia dikandung hingga masa pubertas.

Ia menyebut, di mana tempat tinggal seseorang, dengan siapa ia bergaul, dan bagaimana kondisi sosial di sana sangat berpengaruh dan bahkan dapat mengubah orientasinya.

Misalnya saja, kata dr. Boyke, seorang wanita yang disakiti suaminya, lalu ia pergi dugem dan bertemu cewek lesbian di sana.

Terpopuler

Add New Playlist