Melanie Subono dan Ridwan Tulus Kompak Menyapa Rang Agam

Penulis: Redaksi

Agam, Padangkita.com – Aktivis kemanusiaan dan seniman tanah air, Melanie Subono bersama Pegiat Pariwisata Ridwan Tulus kompak menyapa Rang Agam. Keduanya beserta sederet pakar hadir secara virtual lewat webinar Kominfo RI di Kabupaten Agam, Selasa (31/8/2021).

“Di era yang serba digital ini banyak sekali peluang bisnis dan karir yang bisa dilakukan secara online. Sederet pekerjaan bisa dikerjakan bukan hanya harus dari kantor, namun bisa juga dari rumah saja. Hebatnya, itu dapat memberikan pemasukan yang cukup luar biasa,” papar Ridwan Tulus.

Melanie Subono menimpali, era digital harus dimanfaatkan karena merupakan potensi bagi masyarakat untuk bekerja di industri kreatif.

“Teknologi digital telah banyak menciptakan peluang lapangan pekerjaan. Tak hanya itu, kemudahan dan lingkungan kerja yang lebih fleksibel memberi pilihan lapangan pekerjaan yang lebih menarik. Sebab, pekerjaan ini bisa memberikan keleluasaan untuk pekerjaan mengatur ritme kerjanya,” ujarnya.

Lihat juga: Melanie Subono Beri Sindiran Keras dan Sebut Pelaku Teror Bom Gereja Katerdal Makassar Pengecut

Peluang usaha di dunia pariwisata melalui media sosial, kata Ridwan Tulus, mulailah menggunakan media sosial seperti Youtube, Facebook dan Instagram untuk hal yang positif bahkan menjadi peluang usaha dengan memperkenalkan budaya Minang yang unik.

“Apalagi kalau kita berada di Indonesia negeri yang kaya budaya dan menjadi magnet utama pariwisata. Suku dan adat yang beragam, bahasa dan aksara, rumah adat, upacara adat, tarian, lagu, alat musik, seni pertunjukan, seni gambar dan lukis, seni patung, pakaian adat, seni suara, kesusastraan, masakan, film, agama dan filsafat budaya,” papar Direktur Sumatera and Beyond Tours itu. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist