Mahyeldi Ansharullah Kepala Daerah Terinovatif Pengembangan Ekonomi Syariah 2021

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dinilai sebagai sosok yang peduli dan konsisten mengembangkan ekonomi syariah di Sumbar.

Atas hal itulah, Mahyeldi dinobatkan sebagai ‘Tokoh Kepala Daerah Terinovatif Dalam Pengembangan Ekonomi Syariah Tahun 2021’ dalam Anugerah Syariah Republika, yang berlangsung secara daring, Rabu (8/12/2021).

Dari 38 kategori penerima anugerah, Buya Mahyeldi—demikian Mahyeldi sering disapa—menjadi satu-satunya kepala daerah yang menerima anugerah tersebut. Bahkan, untuk kategori tokoh syariah, Mahyeldi menjadi tokoh kedua setelah Presiden Joko Widodo.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Republika, masyarakat Sumatra Barat, serta seluruh stakeholder atas penghargaan dan kehormatan bagi kami untuk menerima anugerah syariah Republika sebagai ‘Tokoh Kepala Daerah Terinovatif Dalam Pengembangan Ekonomi Syariah Tahun 2021’,” ungkap Buya Mahyeldi.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen mendorong pengembangan ekonomi syariah di Sumatra Barat. Semoga dengan tumbuhnya ekonomi syariah akan memacu pertumbuhan ekonomi nasional,” tambahnya.

Pempinan Redaksi Republika, Irfan Junaidi dalam sambutannya di awal acara mengatakan, Anugerah Syariah Republika 2021 merupakan salah satu bentuk apresiasi Republika sebagai media yang berkhidmat untuk komunitas muslim, pihak-pihak maupun lembaga yang berperan aktif dalam pengembangan ekonomi syariah di tanah air.

“Mudah-mudahan kado kecil ini dapat mendorong pelaku ekonomi syariah tambah semangat, sehingga bisa lebih luas dirasakan manfaatnya oleh masayrakat bahkan menjadi pemain kunci di tengah masyarakat,” harap Irfan.

Anugerah Syariah Republika yang dimulai sejak 2017 silam, terus menambah kategori penerima naugerah. Pada tahap awal hanya untuk lembaga jasa keuangan syariah, kemudian terus merambah ke sektor halal dan tokoh syariah, yang konsisten mengembangkan ekonomi syariah.

Baca juga: Bertemu Mendikbudristek, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Program Peningkatan Mutu Pendidikan  

Dari 38 kategori penerima anugerah, tahun in terdapat kategori baru, yakni kategori Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS). [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist