Lima Tahun Menderita Kulit Merah dan Gatal Parah, Cita Citata Ternyata Terkena Penyakit Ini

Penulis: P Radila

Berita artis terbaru: Cita Citata ungkap dirinya penyakit yang buat kulit merah hingga gatal-gatal parah sejak lima tahun terakhir.

Padangkita.com – Pedangdut Cita Citata dikabarkan menderita penyakit berbahaya. Hal itu diungkapkan langsung oleh wanita kelahiran 14 Agustus 1994 itu di akun Instagram milikinya belum lama ini.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, mantan kekasih Roy Geurts itu ternyata telah menderita gejalan akibat penyakit tersebut sejak lima tahun lalu.

Baca juga: Celine Evangelista Punya Hubungan Saudara dengan Nagita Slavina Netizen Auto Heboh

Namun penyakit itu baru ia ketahui belakangan ini setelah memeriksakan diri ke dokter.

Selama lima tahun terakhir, kata Cita Citata, dirinya sering kali measaka sakit yang luar biasa. Kulitnya memerah, bentol-bentol hingga gatal parah.

Lantaran hal itu, Selama ini ia terus berusaha mencari tahu penyakitnya itu hingga menjajal semua pengobatan.

Namun sayang usahanya selalu gagal. Hingga akhirnya lima tahun kemudian Cita Citata akhirnya mengetahui mengenai penyakitnya itu. Lantaran penyakitnya itu pula Cita Citatat akhirnya harus menjalani operasi agar bisa sembuh dari penyakitnya tersebut.

Lewat Instagram milikinya Cita Citata berbagi pengalamannya saat harus berjuang melawan penyakit tersebut.

“Aku ingin berbagi pengalamanku melawan penyakit yang aku hadapi 5 tahun terakhir. Gejala mulanya menyerang kulitku. Hampir setiap hari aku selalu merah, bentol dan gatalnya bukan main,” tulis Cita Citata dalam sallah satu unggahannya.

Berbagai cara telah ia lakukan agar bisa sembuh dari penyakitnya itu. Mulai dari suntik ke dokter hingga minum vitamin. Namun usaha Cita Citata itu tak membuahkan hasil.

“Berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik, suntik steamcell, minum obat hingga vitamin. Tapi ngga pernah ada hasil, selalu nihil,” pungkas Cita Citata.

Baca juga: Mengaku Indigo, Barbie Kumalasari Ungkap Keburukan Pacar Baru Evelin

Pada Juli 2020 lalu, gejala penyakit Cita Citata semakin parah. Hal itu bahkan membaut penyayi itu mengalami demam tinggi hingga dilarikan ke rumah sakit. Saat itulah ia baru mengetahui penyakit yang dideritanya salama ini.

“Aku didiagnosa sakit “Streptococcus tonsillitis” adalah pembengkakan amandel. Dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. Amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar,” akui Cita Citata.