Lima Kotak Amal Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan Pessel Digasak Maling

Penulis: Fuadi Zikri

Painan, Padangkita.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel) menyelidiki kasus pencurian kotak amal di Masjid Samudera Ilahi, Painan, Pesisir Selatan.

Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Hendra Yose mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari pengurus masjid terapung itu, Selasa (2/11/2021) kemarin. Sedikitnya, dari pemeriksaan sementara, ada lima kotak amal masjid yang digasak pelaku pencurian.

“Kejadiannya diduga pada malam hari, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Hendra Yose di laman situs resmi Polres Pesisir Selatan, Rabu (3/11/2021).

Tim Inafis Polres Pessel memeriksa sidik jari pelaku pencurian di kotak amal. [Foto: Polres Pessel]
Hendra Yose menuturkan, pihaknya turut menerjunkan tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprints Identification System) untuk mengidentifikasi jejak pelaku yang tertinggal di tempat kejadian serta memeriksa CCTV atau kamera pengintai yang berada di sekitar lokasi.

“Kami juga memeriksa sejumlah saksi dari pengurus masjid untuk menemukan titik terang tentang tindak pidana pencurian,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, ada lima kotak amal yang dibobol oleh pelaku. Namun, ia belum mengungkapkan berapa jumlah kerugiannya. Polres Pessel berkomitmen mengungkap motif dan meringkus pelaku pencurian ini.

Baca juga: Pantai Carocok Painan Makin Ramai Dikunjungi, Masjid Terapung Jadi Daya Tarik Baru

Sekadar diketahui, Masjid Samudera Ilahi yang terletak di kawasan wisata Pantai Carocok Painan, ramai dikunjungi, terutama saat hari libur pada akhir pekan. Masjid ini telah menjadi andalan dan daya tarik wisata di Pessel. Masjid ini sekaligus menjadi ikon wisata halal di Pessel. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist