Liburan ke Mentawai Lebih Efektif Naik Kapal Cepat, Ini Jadwal dan Tarifnya

Penulis: Isran Bastian

Tua Pejat, Padangkita.com – Jadi satu-satunya kabupaten kepuluan di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan salah satu daerah gudangnya pariwisata bahari di Sumbar.

Di pulau berjuluk Bumi Sikerei ini kamu bisa berwisata sekalian berpetualang. Namun untuk menuju ke Mentawai, dari pusat Kota Padang, Ibukota Provinsi Sumbar, kamu mesti menggunakan transportasi laut atau kapal.

Jenis angkutan kapal yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah kapal cepat Mentawai Fast. Tiketnya dapat dibeli di lokasi Dermaga Muara di Jalan Batang Arau, Kota Padang.

Naik kapal cepat dapat memangkas waktumu untuk segera sampai di Mentawai, yakni hanya 3,5 jam. Durasi ini jauh lebih cepat dibanding menggunakan kapal jenis lain seperti Ambu-ambu, Gambolo atau KM Perintis, yang memakan waktu hingga 10-11 jam.

Kecuali hari Kamis, kapal cepat Mentawai Fast melayani rute Padang – Mentawai tiap hari.  Namun untuk diketahui, rute dari Padang terbagi ke beberapa tujuan dermaga di Mentawai.

Untuk hari Senin rute yang tersedia yakni, Padang – Tua Pejat (berangkat 07.00 WIB) dan Tua Pejat – Padang (berangkat 15.00 WIB).

Hari Selasa, Padang – Sikabaluan (berangkat 07.00 WIB), Sikabaluan – Siberut (berangkat 12.15 WIB), Siberut – Padang (berangkat 14.30 WIB).

Hari Rabu Padang – Tua Pejat (berangkat 07.00 WIB), Tua Pejat Padang (berangkat 15.00 WIB).

Selanjutnya pada hari Jumat tersedia rute Padang – Sikakap (berangkat 07.00 WIB), Sikakap – Padang (berangkat 13.30 WIB). Padang – Tua Pejat (berangkat 07.00 WIB), Tua Pejat – Padang (berangkat 15.00 WIB)

Hari Sabtu, Padang – Sikabaluan (berangkat 07.00 WIB), Sikabaluan – Siberut (berangkat 12.15 WIB), Siberut – Padang (berangkat 14.30 WIB).

Baca Juga: Termasuk Mentawai, Ini Dia Spot Surfing Kelas Dunia yang Ada di Indonesia

Terakhir hari Minggu tersedia rute Padang – Tua Pejat (berangkat 10.00 WIB) dan Tua Pejat – Padang (berangkat 15.00 WIB).

Untuk harga tiket, tujuan Padang – Tua Pejat atau sebaliknya harganya sebesar Rp280 ribu. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist