Kronologi Hilangnya Brankas yang Berisi Uang Rp256 Juta, BPKB Mobil dan Motor Serta Ijazah Karyawan Milik Koperasi di Padang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Brankas yang hilang itu berisi uang tunai senilai Rp256 juta, BPKB mobil dan motor serta surat-surat penting lainnya.

Padang, Padangkita.com – Brankas milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang beralamat di Jalan Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang yang ditemukan rusak di kawasan Lubuk Kilangan tak hanya berisi uang ratusan juta rupiah. Namun, di dalam brankas itu juga terdapat BPKB Mobil dan motor serta ijazah karyawan koperasi.

Manager Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, Margono mengatakan, brankas itu diketahui hilang padang Minggu (21/2/2021) subuh.

“Sudah fix, itu brankas milik kami, sudah kita cocokkan kuncinya,” ujar Margono saat ditemui Padangkita.com di ruangannya, Selasa (23/2/2021).

Brangkas itu, kata Margono, ducuri sekelompok orang dengan menggunakan mobil Avanza warna hitam. “Kita mengetahui itu (brankas) hilang pada Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, saya ditelepon oleh orang yang bekerja di sebelah, bahwa kantor kami telah dimaling orang,” jelas Margono.

Mengetahui kantornya dimaling orang, Margono langsung mengecek ke lokasi. “Saat saya cek, semua pintu kantor terbuka. Saya lihat brankas di ruangan saya sudah tidak ada. Saya lihat CCTV, ternyata eror,” ungkapnya.

Namun, jelas Margono, aksi pencurian itu terekam CCTV sebuah toko yang ada di sekitar lokasi. “Kemudian, saya lihat CCTV toko sebelah, ternyata memang benar brankas itu dicuri,” jelasnya.

Baca juga: Brankas yang Ditemukan Rusak di Lubuk Kilangan Milik Koperasi Serba Usaha di Sutomo, Isinya Rp256 Juta

Rekaman CCTV dari toko sebelah itu, jelas Margono, diketahui aksi pencurian tersebut terjadi pada pukul 06.04 WIB sampai pukul 06.20 WIB.

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Warga Lubuk Kilangan, Kota Padang menemukan sebuah brankas dalam keadaan rusak.
Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang di Jalan Sutomo, Kecamatan Padang Timur. [Foto: Fuad/Padangkita.com]
“Ada empat orang, mereka menggunakan mobil Avanaza warna hitam. Namun, nomor polisi mobil itu tidak terlihat jelas, karena blur (kabur),” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, di dalam brankas itu terdapat uang tunai senilai Rp256 juta, sertifikat tanah milik nasabah, empat BPKB motor dan satu BPKB mobil milik nasabah.

Lalu, juga ada satu ijazah milik karyawan, akta notaris pendirian koperasi.

Baca juga: Warga Temukan Brankas di Lubuk Kilangan, Diduga Hasil Kejahatan Diangkut ke Mapolsek Padang Timur

Terkait kejadian itu, diketahui Margono sudah melaporkannya ke polisi. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist