Brankas yang Ditemukan Rusak di Lubuk Kilangan Milik Koperasi Serba Usaha di Sutomo, Isinya Rp256 Juta

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Brankas yang ditemukan di Lubuk Kilangan Padang merupakan milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, isinya Rp256 juta dan surat-surat berharga.

Padang, Padangkita.com – Brankas yang ditemukan dalam keadaan rusak oleh warga Lubuk Kilangan, Kota Padang diketahui milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang beralamat di Jalan Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Hal itu dibenarkan langsung Manager Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, Margono Okta.

Menurut Margono, brankas yang ditemukan dalam keadaan rusak itu adalah milik koperasinya. “Sudah fix 100 persen, itu brankas kami, karena kita sudah cocokkan kuncinya juga, sudah fix 100 persen milik kami, di sana juga ada beberapa robekkan kertas dan itu juga memang berkas punya kita,” ujar Margono kepada kepada Padangkita.com saat ditemui di ruangannya, Selasa (23/2/2021).

Margono mengatakan, brankas milik koperasi tersebut diketahui hilang, Minggu (21/2/2021) subuh dan di dalamnya terdapat uang tunai senilai Rp256 juta.

Lalu, juga ada beberapa berkas penting lainnya. “Di sana (dalam brankas) juga ada sertifikat tanah milik nasabah, empat BPKB motor, satu BPKB mobilnya yang juga milik nasabah,” jelas Margono.

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Warga Lubuk Kilangan, Kota Padang menemukan sebuah brankas dalam keadaan rusak.
Sebuah breankas dalam keadaan rusak ditemukan di Lubuk Kilangan, Padang. [Foto: Ist]
Semua uang yang ada di dalam brankas itu, kata Margono, adalah milik nasabah. “Ada juga ijazah milik semua karyawan. Terus akta notaris pendirian koperasi. Kalau uang, itu semuanya milik nasabah,” imbuhnya.

Saat ini, jelas Margono, ia telah melaporkan kehilangan itu ke polisi.

Dari brankas yang ditemukan warga, kata Margono, semua barang yang ada dalam brankas tersebut sudah tidak ada.

Baca juga: Warga Temukan Brankas di Lubuk Kilangan, Diduga Hasil Kejahatan Diangkut ke Mapolsek Padang Timur

“Hanya ada beberapa robekan berkas, itu milik kami. Kami menduga brankas tersebut dibuka dengan mesin las, karena pintunya (brankas) sudah terlepas,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist