Koalisi Dengan Golkar dan PPP, PKS Siap Daftarkan “Safari” ke KPU

Penulis: Sonia

Berita Payakumbuh terbaru dan berita Sumbar terbaru: Koalisi Golkar, PPP, dan PKS usung Safaruddin dan Rizki Kurniawan dalam Pilkada Limapuluhkota

Sarilamak, Padangkita.com – Berkoalisi dengan Partai Golkar dan PPP, PKS Limapuluh Kota siap mendaftarkan pasangan “Safari” atau Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri ke KPU Limapuluh Kota, Sabtu (5/9/2020).

“SK dari DPP PKS untuk Pilkada Limapuluh Kota sudah terbit, sudah diturunkan, dan juga sudah diserahkan kepada paslon. Dalam Pilkada 2020 ini, PKS berkoalisi dengan Partai Golkar dan PPP, mengusung pasangan Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri,” kata Ketua PKS Limapuluh Kota, Zukron, Jumat (4/9/2020) siang.

Anggota DPRD Limapuluh Kota dari Dapil Lareh Sago Halaban, Luak, dan Situjuah Limo Nagari ini optimistis, dengan koalisi bersama Partai Golkar dan PPP, PKS dapat memenangkan Pilkada 2020. Sekaligus mengantar Datuak Safar dan Rizki, sebagai bupati dan wakil bupati.

Sementara itu, pasangan “Safari” dalam diskusi dengan wartawan di pendopo rumah dinas wali kota Payakumbuh, Kamis lalu (3/9/2020), menyebut, koalisi PKS dengan Partai Golkar dan PPP dalam Pilkada 2020, seperti koalisi segitiga sama kaki. Kekuatannya hampir sama karena basis massa dan basis kader yang jelas.

“Golkar, PPP, dan PKS sama-sama partai kader,” kata Rizki.

Dalam diskusi yang dihadiri politisi PKS Payakumbuh Tri Venindra bersama Chandra dan Zulfadhli tersebut, pasangan “Safari” sempat berkisah tentang awal mula mereka berpasangan dalam Pilkada 2020. Ternyata, Safar dan Rizki, sudah lama saling lirik-melirik.

Baca juga: Ada SK Baru Ketua Nasdem Limapuluh Kota, Siapa Paslon yang Diusung?

“Kami ini, berpasangan dalam pilkada karena memang saling cinta satu sama lainnya. Tidak ada yang memaksa-maksa. Saya pun mau maju jadi calon bupati, jika berpasangan dengan Rizki. Sebaliknya, Rizki juga mau jadi calon wakil bupati, kalau calon bupatinya saya,” kata Safar yang dipanggil Papa oleh Rizki.

Menurut Safar dan Rizki, mereka bersama pengurus Partai Golkar, PPP, dan PKS, akan mendaftar ke KPU Limapuluh Kota, Sabtu (4/9). Direncanakan, sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Safari ini akan menggelar deklarasi terbatas karena kondisi yang masih pandemi Covid-19. [gse/pkt]


Baca berita Payakumbuh terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com