Kisah Ruth Ellis, Wanita Terakhir yang Dihukum Mati di Inggris, Semua Orang Berduka

berita viral terbaru: Ruth dieksekusi mati.

Ruth Elli, wanita Inggris yang dieksekusi mati. [foto: Ist]

Berita viral terbaru: Meski sering dapatkan perlakuan kasar, Ruth Elli tetap dieksekusi mati lantaran membunuh sang pacar.

Padangkita.com - Wanita bernama Ruth Ellis melakukan eksekuti mati pada 13 Juli 1955 di London, Inggris. Dalam sejarah Eksekusi tersebut tercatat menyita begitu banyak perhatian publik.

Pihak berwenang di Inggris menjatuhkan hukuman mati pada Ruth Ellis setelah membunuh pacarnya yang kerap berlaku kasar.

Berdasarkan penyelidikan, ibu dua anak itu membunuh sang pacar dengan cara menembaknya hingga meregang nyawa.

Masyarakat yang mengetahui kabar tersebut sempat melakukan protes terhadap hukuman mati yang dijatuhi kepada Ellis.

Baca juga: Gadis Kecil Cantik Ini Hilang 13 Tahun Lalu Tanpa Jejak

Meski demikian, eksekusi tetap dilakukan sesuai rencana. Saat hari yang sudah ditetapkan tiba, Ellis pun menghadapi tiang gantungan.

Penjara Holloway, London menjadi saksi eksekusi Ellis dilakukan. Pada pagi hari saat menjelang eksekusi berlangsung, banyak orang yang datang meski suasana justru hening. Sebagian dari mereka berdoa, dan kebanyakan terdiam tanpa suara.

Lampiran Gambar

Kala itu berita mengenai eksekusi mati Ellis kemudian menjadi perbincangan hangat di media masa. Tak hanya itu, para politisi juga ikut angkat bicara.

Salah satunya anggota parlemen dari Partai Buruh penentang hukuman mati, Sydney Silverman. Ia mengutarakan bahwa Ellis hanyalah manusia biasa yang menurutnya mencoba melampiaskan emosi.

Berdasarkan hasil investigasi polisi, Ellis kerap kali mendapatkan perlakukan keras dari pacarnya yang dibunuh, David Blakely.

Baca juga: Kisah Bu Susi, Guru SD yang Jadi Tukang Ojek untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

Ia beberapa kali dianiaya hingga mengalami luka fisik hingga keguguran. Jaksa yang mengawal persidangan sebetulnya mengakui jika Ellis diperlakukan kasar sehingga emosinya terganggu, namun hal itu tak cukup untuk menghindari dijatuhinya hukuman mati.

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Inilah bayi terkecil di dunia yang ukurannya sama besar dengan telur ayam.
Inilah Amelia Taylor, Bayi Terkecil di Dunia, Saking Kecilnya, Muat Dalam Cangkang Telur Ayam
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Dua pasang suami istri yang kembar tinggal satu rumah, sempat pasangan tertukar.
Viral, 2 Pasutri Kembar Tinggal Satu Rumah, Sempat Salah Pegang Pasangan
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: masyarakat dihimbau agar tidak pamer sertifikat vaksin corona ke medsos karena berbahaya.
Stop Pamer Sertifikat Vaksin Corona di Media Sosial, Ini Bahaya yang Mengintai
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Ustadz Hasyim Yahya membuat geger publik lantaran pernyataannya yang kontroversial.
Isi Ceramahnya Bikin Geger Publik, Ustadz Ini Sebut ‘Orang Islam Itu Hadir Jadi Teroris’