Gadis Kecil Cantik Ini Hilang 13 Tahun Lalu Tanpa Jejak

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Hilang sejak 2007 lalu saat berlibur ke Portugis Madeleine McCann, dinyatakan telah meninggal oleh jaksa penuntut Jerman.

Padangkita.com – Seorang gadis asal Inggris Madeleine McCann yang hilang pada 2007 lalu saat berlibur ke Portugis bersama orang tuannya, dinyatakan telah meninggal oleh jaksa penuntut Jerman.

Berdasarkan investigsi yang telah ditetapkan seorang pria berusia 43 tahun sebagai tersangka.

Baca Juga

Kantor kejaksaan di kota Braunschweig di Jerman utara mengatakan bahwa pihaknnya sedang menyelidiki lebih lanjut pria yang telah dihukum karena beberapa pelanggaran tersebut sebagai tersangka pembunuhan dalam kasus yang menjadi berita utama internasional selama lebih dari 10 tahun.

“Kami menganggap gadis itu sudah mati,” kata juru bicara Hans Christian Wolters kepada wartawan tanpa menjawab pertanyaan.

Pernyataan tersebut disampaikan petugas penegak hukum Jerman, namun belum menjelaskan apa yang membuat mereka menyimpulkan bahwa pria itu terlibat dalam penghilangan Madeleine atau mengapa mereka percaya dia sudah mati.

Tersangka yang tidak disebutkan namanya, saat ini tengah menjalani hukuman penjara yang panjang karena kejahatan lain.

Mereka mengatakan pria itu telah menjalankan beberapa hukuman penjara karena pelecehan anak.

Ia juga telah tinggal di wilayah selatan Portugal Algarve antara 1995 dan 2007 secara berkala, termasuk di sebuah rumah yang berada di antara Lagos dan desa Praia da Luz selama beberapa tahun.

Baca juga: Geger, Bocah 9 Tahun Tewas Karena Dikunci dalam Koper Selama 7 Jam oleh Ibu Tiri

Petugas tersebut juga menambahkan terdapat informasi yang menunjukkan bahwa pria itu melakukan pelanggaran pidana, seperti pencurian di flat liburan, untuk mencari nafkah.

Saat menghilang Madeleine masih berusia tiga tahun. Ia menghilang dari apartemen liburan keluarganya di Praia da Luz pada Mei 2007.

Kala itu orangtuanya sedang makan malam di sebuah restoran terdekat dan tak menyadari bahwa putrinya telah menghilang.

Sontak kasus ini menjadi berita utama internasional. Pada awalnya polisi Portugal menjadikan orangtua Madeleine sebagai tersangka.

Terpopuler

Add New Playlist