Kisah Bu Susi, Guru SD yang Jadi Tukang Ojek untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

berita viral terbaru: bu susi guru honorer bekerja sampingan.

Ilustrasi guru honorer. [foto:Ist]

Berita viral terbaru: Bu Susi, guru honorer SD yang bekerja sampingan sebagai tukang ojek dan jualan takjil untuk cukupi kebutuhan hidup.

Padangkita.com - Berprofesi sebagai guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Pasalnya di tangan merekalah para generasi bangsa tercipta.

Tak mudah untuk menjadi seorang guru. Meski miliki peran besar bagi kemajuan bangsa, nyatanya profesi guru tak menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Baca juga: Nahas, Pria dengan Keterbelakangan Mental Tewas Ditangan 2 Saudara Kandungnya

Di Indonesia sendiri, banyak guru-guru yang memilih untuk mencari pekerjaan sampingan lain agar kebutuhan hidupnya dapat terpenuhi, Tri Susilowati contohnya.

Menjadi seorang guru adalah cita-citanya sejak kecil. Sebab guru memiliki tugas  mulia.

Meski begitu guru yang akrab dipanggil bu Susi ini mengaku juga kerap kesusahan. Dilansir dari Banyumas pos, ia telah sembilan tahun mengabdi sebagai guru SD, namun tak kunjung diangkat jadi ASN.

Namun begitu hingga kini, bu Susi ini tetap tekun dan sabar menjalankan profesinya. Setiap bulanya bu Susi menerima gaji sebagai guru hanya Rp250.000.

Dengan gaji yang diterima bu Susi mengaku tidak cukup untuk biaya hidup sehari-hari.

Untuk menutupi kekurangan tersebut bu Susi tak malu malu untuk jadi tukang ojek di sekitaran daerah tempat tinggalnya. Tak hanya itu, kadang kala ia juga jualan jajanan takjil saat bulan Ramadan.

Baca juga: Bonceng Istri dengan Sepeda, Petani di Wajo Dibegal Suami Sepupunya Sendiri

Bu Susi berharap kepada pejabat yang berwenang dapat memperhatikan nasib guru honorer, agar dapat segra diangkat menjadi ASN. Dengan adanya pengangkat tersebut, nasib para guru honorer dapat hidup dengan layak.

Pemerintah sering kali menuntut guru untuk lebih kreatif dalam mengajar. Namun bagaimana guru-guru tersebut dapat berinovasi jika kebutuhannya di rumah belum bisa ia penuhi.

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Inilah bayi terkecil di dunia yang ukurannya sama besar dengan telur ayam.
Inilah Amelia Taylor, Bayi Terkecil di Dunia, Saking Kecilnya, Muat Dalam Cangkang Telur Ayam
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Dua pasang suami istri yang kembar tinggal satu rumah, sempat pasangan tertukar.
Viral, 2 Pasutri Kembar Tinggal Satu Rumah, Sempat Salah Pegang Pasangan
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: masyarakat dihimbau agar tidak pamer sertifikat vaksin corona ke medsos karena berbahaya.
Stop Pamer Sertifikat Vaksin Corona di Media Sosial, Ini Bahaya yang Mengintai
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Ustadz Hasyim Yahya membuat geger publik lantaran pernyataannya yang kontroversial.
Isi Ceramahnya Bikin Geger Publik, Ustadz Ini Sebut ‘Orang Islam Itu Hadir Jadi Teroris’