Kiat Sukses Perempuan Cantik Ini Ternyata Sederhana 

Penulis: Redaksi

Malang, Padangkita.com – Trik menjadi sukses perempuan cantik ini ternyata sederhana. Kalimat “mulai aja dulu” telah menjadi prinsip Elza Maulina Firdausya dalam proses merintis bisnisnya. Wanita yang akrab disapa Eca ini, telah resmi menjadi direktur dari PT Ailes Beauty Indonesia pada awal tahun 2022.

Di usianya yang masih terbilang muda yaitu 20 tahun, dia menjadi memimpin sebuah bisnis yang bergerak di bidang kosmetik.

Eca memang tidak awam dengan dunia bisnis. Ia mulai bersinggungan dengan dunia usaha berawal untuk memenuhi tugas perkuliahan pada program studi Kewirausahaan. Setiap mahasiswa Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, diharapkan dapat menjadi seorang pengusaha yang sesungguhnya.

Tugas ini dikerjakannya dengan sungguh-sungguh. Ini karena Eca memang sudah memiliki hobi dan terjun menjadi seorang entrepreneur sejak di bangku SMA. Dia memiliki online shop yang menjual berbagai macam barang kebutuhan teman-teman di sekitarnya. Jadi, Eca memang sudah terbiasa menjalankan bisnis sekaligus belajar mandiri.

Dari sinilah, ia memberanikan untuk membuat usaha lebih seruas. Dibantu ayahnya yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis, ia berkolaborasi mendirikan PT Ailes Beauty Indonesia yang fokus berjualan kosmetik.

Eca mengatakan, merintis sebuah bisnis, pasti memiliki suatu tantangan. Apalagi, ia adalah mahasiswa semester lima. Manajemen waktu menjadi persoalan utama dalam kesehariannya.

“Masih beradaptasi dan bingung bagi waktu antara kuliah, kepanitiaan, dan juga bisnis,” ungkap Eca saat berbincang dengan TIMES Indonesia (afiliasi Padangkita.com) awal Januari 2022.

Meskipun memiliki tantangan yang cukup sulit untuk dipraktekkan secara langsung, Eca memiliki pemikiran bahwa “you can, if you think can” yang membuatnya selalu bersemangat. Dengan maksud, bahwa ketika Anda berpikir positif dalam melakukan sesuatu, maka hal tersebut akan berhasil .

“Makin banyak berpikir, makin ragu untuk melakukan. Sedangkan yang dibutuhkan experience secara langsung. Jadi mulai aja dulu,” ungkapnya.

Eca mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya tengah mempersiapkan produk baru yang akan segera diluncurkan di tahun ini. Produk yang akan dilempar ke pasar adalah dua produk toner dan satu produk serum multifungsi.

“Sekarang masih dalam proses development sih, semoga cepat rilis ya. Intinya produk ini akan menyelesaikan segala permasalahan kulit di wajah Anda. Show our true beauty and confidence!” ungkapnya.

Baca Juga : Jadi Viral Usai di Masak Lord Adi, Ini Fakta Menarik Seputar Ikan Rinuak Danau Maninjau

Menjalankan sebuah bisnis di usia muda, Eca punya harapan bisnis yang dijalankan akan berkembang di kancah nasional maupun multinasional. Untuk itu, ia berharap produk yang akan diluncurkannya nantinya dapat diterima dan dikenal oleh masyarakat secara maksimal. “Rencana awal penjualan secara online untuk perorangan, reseller, dan juga dropshipper,” tutupnya. [*/Pkt]

Terpopuler

Add New Playlist