Ketua TP PKK Pasbar Imbau Semua Kadernya Agar Segera Divaksin

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Titi Hamsuardi mengimbau kepada seluruh kader PKK se-Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), mulai dari kader PKK jorong, PKK nagari, PKK kecamatan hingga PKK kabupaten untuk segera vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Titi Hamsuardi dalam pertemuan bulanan PKK di Kecamatan Sungai Beremas bersama pengurus PKK Kabupaten Pasbar.

Titi menegaskan, saat ini Pandemi Covid-19 masih ada dan belum usai, namun dengan adanya vaksinasi Covid-19, akan menjadi salah satu upaya untuk melawan wabah yang sudah mendunia tersebut.

“Kegiatan pertemuan PKK kita ini sebelumnya tidak bisa kita lakukan. Setelah pandemi Covid-19 mulai melandai, hal ini sudah bisa kita realisasikan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Dengan begitu, kata Titi, vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan. Agar pertemuan selanjutnya bisa dilakukan secara rutin.

“Ayo, kepada semua kader PKK, kader posyandu kita lakukan vaksin. Bagi siapa yang belum melakukan vaksinasi, agar segera mendatangi gerai vaksin yang ada,” imbaunya.

Setelah kader PKK dan kader posyandu melakukan vaksinasi, ucap Titi, maka ajaklah keluarga dan orang dekat untuk vaksinasi.

Karena, antara yang satu dengan yang lainnya saling keterkaitan. Jika satu orang tidak divaksin, maka tidak tercipta daya tahan tubuh secara berkelompok.

“Dengan vaksin akan tercipta herd imunity kader PKK dan masyarakat Pasbar,” paparnya.

Titi juga menyampaikan bahwa PKK harus tertib administrasi dengan melengkapi dokumen-dokumen penting. Karena, dokumen itulah nanti terlihat jelas bagaimana kemajuan Pasbar. Mulai dari anak baru lahir hingga lansia.

Lalu, ia juga meminta kepada kader PKK untuk mempersiapkan diri menyambut HUT Pasbar yang ke-18 yang puncaknya jatuh pada 7 Januari.

Baca juga: Mengurai Benang Kusut Rendahnya Capaian Vaksinasi Covid-19 di Padang Pariaman

HUT Pasbar tersebut, lanjut Titi, juga akan di isi dengan berbagai lomba. “Kader PKK ambil bagian dalam HUT Pasbar dengan menggelar berbagai lomba. Lomba itu ada juga yang menonjol karya kita seperti batik,” katanya. [pkt]

Terpopuler

Add New Playlist