Ketua Tim II Safari Ramadan Kunjungi Masjid Raya Manggung

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com –  Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin selaku Ketua Tim II Safari Ramadan Kota Pariaman Tahun 1443 H / 2022 M di hari kedua menyambangi Masjid Raya, Nagarian Manggung, Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (12/4/2022) malam.

Wawako dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi pemerintah dengan masyarakatnya sekaligus penyampaian program yang telah dicanangkan oleh Pemko Pariaman dihadapan seluruh masyarakat secara transparan.

“Masyarakat harus tau bahwa pemerintah tidak hanya fokus membangun fisik dan infrastruktur saja, tapi juga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Mardison juga berpesan, agar anak-anak kita generasi muda dididik dengan serius jangan sampai mereka terpengaruh hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka. Tanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak kita, agar mereka menjadi anak yang sholeh dan membanggakan orangtuanya.

“Kami himbau kepada anak-anak yang masih belum mengenyam pendidikan dikarenakan ekonomi yang sulit, jangan takut karena pemerintah telah menggratiskan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA (wajib belajar 12 tahun) dan dilanjutkan hingga ke perguruan tinggi melalui program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja),” terangnya.

Mardison juga menghimbau agar masyarakat melakukan kegiatan yang positif selama bulan ramadhan ini, semoga hal yang baik yang kita lakukan  bulan ini bernilai ibadah di mata Allah.

Lebih lanjut, Mardison juga menginformasikan bahwa, selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H Pemko Pariaman menggelar iven Pesta Pantai 2022 selama 2 minggu.

“Pemko Pariaman juga akan menggelar Sholat Hari Raya Idul Fitri berjamaah bertempat di Lapangan Merdeka Pariaman. Kita himbau masyarakat untuk beramai-ramai sholat berjamaah disana,” serunya.

Baca Juga: Pencaker Kota Pariaman Ikuti Seleksi ke BBPLK Semarang

Terakhir, Wawako Mardison secara simbolis menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.5 juta kepada pengurus Masjid Raya Kanagarian Manggung. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist