Kesal Diduga Kemplang Pajak, Christiano Ronaldo Ancam Hengkang

Penulis:
Christiano Ronaldo. (Foto : twitter)

Padangkita.com – Bintang Real Madrid, Christiano Ronaldo kemungkinan besar akan meninggalkan Los Blancos pada musim 2017-2018 mendatang. Dan menurut sejumlah media besar di Spanyol menyatakan hal tersebut benar-benar bisa terjadi.

Dugaan hengkang tersebut santer terdengar setelah sang mega bintang kecewa dengan manajemen Real Madrid yang tidak langsung merespon kasus dugaan penggelapan pajak yang ditujukan kepadanya.

Padahal Ronaldo baru saja memperpanjang kontrak baru bersama Real Madrid hingga 2021 dan menjadikannya sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Sebelumnya, Ronaldo dengan tegas membantah melakukan penggelapan pajak dan tidak mau berkomentar apapun soal penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya.

Seperti diketahui, pemain asal Portugal tersebut diduga melakukan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (sekitar Rp 218,379 miliar) dari pendapatan hak gambar antara tahun 2011 dan 2014.

Dalam aduan yang dilakukan oleh otoritas pajak tersebut terdapat pernyataan bahwa Ronaldo telah mendirikan jaringan bisnis pada 2010 untuk menyembunyikan pendapatannya.

Media-media Spanyol menyatakan Ronaldo telah menemui presiden Real Madrid, Florentino Perez dan menyatakan bahwa dia akan mengakhiri masa baktinya dengan klub asal ibu kota Spanyol tersebut.

Ronaldo bergabung dengan Real dari klub asal Inggris, Manchester United pada 2009 dengan transfer seharga 80 juta pound (Rp 1,35 Trilyun), menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Eropa tersebut pada November 2016.

Bersama Real Madrid, Ronaldo berhasil memenangkan Liga Champions 3 kali dan La Liga 2 kali. Selain itu, bintang asal Portugal tersebut juga berhasil menyandingkan gelar juara Liga Spanyol dan liga Champions.

Selain itu, dia juga berhasil menjadikan Real Madrid menjadi tim eropa pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions di era modern.

Sebelumnya, pemain Barcelona Lionel Messi juga terkena tuduhan penggelapan pajak. Messi telah menjalani sidang dan sudah dijatuhi hukuman 2 tahun penjara. Namun sistem hukum di Spanyol menyatakan Messi tidak harus masuk penjara dengan vonis 2 tahun tersebut.

Sejumlah klub dikabarkan siap menampung pemain berusia 32 tahun tersebut. Klub yang paling berminat memboyong Ronaldo adalah Manchester United, PSG dan beberapa klub China.