Striker Stuttgart Silas Wamangituka Diganjar Kartu Kuning Usai Cetak Gol

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Pertandingan Werder Bremen Vs Stuttgart dalam liga Bundesliga yang digelar Minggu (6/12/2020) waktu setempat menuai perhatian.

Pasalnya, striker Suttgart Silas Wamangituka harus menerima kartu kuning usai mencetak gol ke gawang Werder Bremen. Hal ini dikarenakan cara Wamangituka yang dianggap tidak sportif.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1. Dua gol Stuttgart dicetak Wamangituka, sementara tuan rumah Werder Bremen hanya mencetak satu gol yang dilakukan oleh Davie Selke.

Gol pertama berhasil dicetak Wamangituka di menit ke 30. Kemudian, ia kembali berhasil membobol gawang Bremen lewat aksinya di injury time. Aksinya ini-lah yang justru menjadi masalah hingga diganjar kartu kuning.

Wamangituka berhasil merebut bola dari kaki kiper Jiri Pavlenka yang mendapat umpan pendek dari bek Omer Toprak di luar kotak penalti.

Usai berhasil merebut bola, alih-alih langsung mencetak gol, Wamangituka justru berlari santai menuju gawang kosong tersebut.

Penyerang 21 tahun ini baru menendang bola tepat di garis gawang saat kiper Pavlenka mendekatinya.

Aksi Wamangituka menyulut emosi lawan. Striker Bremen Davie Selke merasa tidak terima, ia lantas mendekati Wamangituka dan meluapkan kekesalannya. Selke marah karena aksi Wamangituka yang dinilai tidak sportif.

Insiden tersebut berhasil dilerai dan wasit pun mengacungkan kartu kuning untuk pemain asal Kongo itu atas aksinya tidak sportifnya itu.

Tak lama usai insiden tersebut, Selke yang tersulut emosi berhasil mencetak gol balasan. Namun, gol tersebut tak cukup untuk membuat Bremen menang.

Kemenangan Stuttgart Minggu malam berhasil membawa klub asal Jerman itu naik ke peringkat kedelapan dalam klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 14 poin.

Sementara Bremen harus tertahan di posisi ke-12 dengan 11 poin atas hasil tersebut. [*/try]


Baca berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist