Kelewat Cantik, 5 Pebalap Wanita Ini Bikin Penonton Salah Fokus

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Sejumlah wanita cantik ini menjajal kemampuannya di atas lintasan. Mereka bahkan tak segan untuk beradu kecepatan di dunia balap motor ataupun mobil.

Padangkita.com – Jika biasanya dunia balap dipenuhi oleh kaum laki-laki, seiring perkembangan zaman tak sedikit juga kaum wanita yang juga menjajal kemampuannya di area lintasan.

Tidak hanya sekedar pandai mengendalikan motor atau mobil dalam kecepatan tinggi, para pebalap wanita ini justru membuat para penonton pangling karena parasnya yang cantik dan menawan.

Baca juga: Edan! Tak Terima Dijemput Petugas, Pasien Corona Ini Ngamuk dan Peluk Warga Supaya Tertular Virus

Siapa sajakah mereka? Berikut rangkumannya dikutip dari berbagai sumber.

Carmen Jorda

Wanita Spanyol ini sudah diracuni dunia balap sejak bocah. Ayahnya, Jose Miguel Jorda, seorang pebalap yang memperkenalkannya pada olahraga yang mengandalkan adrenalin itu. Carmen Jorda memulai seri go-kart sebelum melangkah ke Kejuaraan Formula 3 Spanyol.

Tak lama berselang, dia mencicipi beraksi di Formula 3 Eropa. Carmen kemudian berpartisipasi dalam Seri Le Mans dan Indy Car. Pada 2015 dan 2016, Carmen mendapat tempat di Tim Lotus Formula 1 sebagai pebalap uji coba.

Jessica Barton

Jessica Barton merupakan pebalap drag sekaligus model kebanggaan Amerika Serikat. Dia mencuri perhatian dunia balap ketika menggeber Toyota Supra yang memiliki 1200 Horse Power dengan kecepatan 273km dalam 8,64 detik pada 2011.

Dari situ, namanya mulai dikenal. Tawaran model banyak datang ke meja kerjanya karena Barton memang memiliki paras cantik. Sekarang, dia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai model ketimbang balapan drag.

Maryeve Dufault

Berita viral terbaru: Pembalap wanita cantikMaryeve Dufault tak pernah punya niat jadi pebalap profesional. Namun masa kecilnya tak bisa dijauhkan dari dunia balap lantaran ayah dan kakaknya pebalap motor. Saat masih kecil, wanita asal Kanada yang juga berproifesi sebagai model itu berpartisipasi dalam balap go-kart.

Baca juga: Bikin Heboh, Raffi Ahmad Bongkar Pria Korea Ngebet ke Luna Maya, Ini Sosoknya?

Setelah go-kart, Dufault mulai beraksi di seri junior Formula BMW dan Skip Barber Race Series. Namun, momen kariernya menanjak pada 2010 ketika dia mulai membalap di NASCAR Kanada. Dia juga menjadi pebalap wanita pertama yang menjadi bagian dari program balap Dodge.

Suzanne Wolff

Berita viral terbaru: Pembalap wanita cantik
Wanita asal Inggris ini aktif dalam balapan mobil Touring, terutama kejuaraan Deutsche Tourenwagen Masters (DTM). Suzanne Wolff awalnya menekuni dunia balap motor sebelum mencoba peruntungan di dunia balap mobil. Dia memulai kiprahnya di kejuaraan go-kart dan Formula Renault dan Formula 3.

Baca juga: Harga Pajak Senilai Mobil Baru, Raffi Ahmad Bakal Tukar Mobil Mewahnya dengan Angkot

Pada 2006 hingga 2012, Wolff berpartisipasi dalam kejuaraan DTM dan memperkuat Mercedes. Pada 2012, dia pindah ke Formula 1 sebagai pebalap penguji tim Formula 1 Williams. Wolff menikah dengan Toto Wolff, Direktur Eksekutif Mercedes AMG Formula 1.

Raya Kitty

Berita viral terbaru: Pembalap wanita cantikKalian pasti sudah tidak asing dengan sosok ini. Wanita yang memiliki nama lengkap Raya Nur Fitriani ini lahir pada tahun 1997 di Bandung. Raya Kitty sempat mondar-mandir di layar televisi Indonesia karena bermain di sinetron yang ditayangkan RCTI, Anak Jalanan.

Baca juga: Raffi Ahmad Keceplosan Bakal Menikahi Mantannya Nanti, Siapa?

Tapi jauh sebelum jadi selebritis, Raya ternyata merupakan seorang pebalap motor. Prestasinya tak main-main. Mojang Kota Kembang itu pernah naik podim teratas 1 MP Serang Banten pada 2013. [*/Jly]


Baca berita Viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist