Sempat Jadi Atheis, Ini Perjalanan Penyanyi AS Jennifer Grout Hingga Jadi Mualaf

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Nama penyanyi asal Amerika Serikat, Jennifer Grout kini ramai diperbincangkan. Video saat dirinya membaca ayat kursi yang diunggah pada 2019 lalu kembali viral di media sosial.

Padangkita.com – Berbekal suaranya yang merdu, penyanyi wanita asal Amerika Serikat bernama Jennifer Grout pernah mengunggah video saat dirinya melantunkan ayat kursi.

Wanita yang memutuskan menjadi mualaf pada 2014 silam ini pun kini ramai diperbincangkan. Pasalnya, video yang diunggah di jejaring Facebook dan Instagram itu kembali viral dan banyak diserbu netizen yang sebagian besar terpukau dengan lantunan suara Jennifer saat membacakan ayat kursi.

Baca Juga

Dalam kolom keterangan video tersebut, Jennifer menceritakan awal mula ia mendengarkan Alquran. Kala itu, ia mengetahui Alquran dari guru musiknya saat tengah menjadi peserta Arabs Got Talent.

Baca juga: Asyik Bermain HP Saat Dicas, Pria Ini Ditemukan Tewas Terbujur Kaku

“Ketika saya pertama kali tertarik pada musik Arab, guru saya menyuruh saya untuk mulai mendengarkan Al-Qur’an sebagai latihan untuk mulai mendapatkan keselarasan dengan semua nuansa Arab saat bernyanyi, keduanya memiliki banyak kesamaan seperti kualitas melodi, ornamen, teknik vokal, maqam, dan bahasa tentu saja.

Banyak penyanyi Tarab besar berakar pada pembacaan Quran! Hari ini, dalam semangat hari Jumat saya berbagi bacaan ayat kursi sesuai dengan gaya guru besar Mohammed Siddiq Al Menshawi.

Pembacaan Al-Qur’an adalah seni tersendiri, dan dapat dihargai oleh siapa saja dan semua orang, Muslim dan non Muslim sama,” tulis Jennifer.

Bagi kamu yang penasaran dengan sosok wanita cantik tersebut, berikut lima fakta soal Jennifer Grout.

Putri seorang pianis

Jennifer Grout lahir pada 21 Mei 1990 di Mesa, Arizona, Amerika Serikat. Ia adalah putri seorang pianis dan pemain biola. Jennifer sendiri mengaku mulai tertarik belajar musik di usia 5 tahun.

Pernah mengikuti Arabs Got Talent

Jennifer awalnya menarik perhatian publik setelah ia mengikuti ajang pencarian bakat Arabs Got Talent pada 2013 silam.

Dalam ajang pencarian bakat tersebut, Jennifer berhasil meraih juara ketiga. Sejak berkompetisi di Arabs Got Talent, Jennifer pun kebanjiran tawaran pekerjaan. Ia kerap tampil di berbagai festival di berbagai belahan dunia.

Terpopuler