Kecelakaan Bus MPM dengan Truk di Batipuah, Begini Kondisinya

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com – Kecelakaan menimpa Perusahaan Otobus (PO) MPM atau Mutia Putri Mulia di Jalan Raya Padang Panjang-Batusangkar, Batipuh Baruah, Tanah Datar, Senin (21/11/2022).

Dalam video yang dibagikan akun Tiktok @pariangan_vidio tampak bagian depan bus bernomor polisi BA 8608 EU hancur berantakan. Selain itu tampak juga masyarakat maupun pengendara yang melintas turut berhenti melihat kondisi bus tersebut.

@pariangan_vidio malang sakijok mato #cctvpariangan #mpm #busmpm #tanahdatar ♬ suara asli – cctv_pariangan – CCTV_PARIANGAN

Sementara itu, Kasatlantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy membenarkan kejadian tersebut, ia menjelaskan pihaknya menerima laporan laka lantas antara Bus MPM dengan truk colt diesel.

Ia menambahkan, kejadian bermula saat Indra, 46 Tahun, supir bus MPM datang dari arah Padang Panjang menuju Batusangkar, setibanya di lokasi datang dari arah berlawanan truk jenis colt diesel yang dikemudikan Harry Septian Lesmana, 23 tahun.

“Akibatnya truk terbalik ke pinggir jalur sebelah kanan dan juga mengenai rumah warga.” ujarnya lewat keterangan tertulis.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi dan penumpang kendaraan bus MPM dengan penumpang atas nama Murni mengalami luka-luka.

“Sementara itu, pengemudi dan penumpang kendaraan colt disel juga mengalami luka-luka, serta kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” terangnya.

Baca Juga : Selama Agustus-Oktober, 68 Kecelakaan Terjadi di 3 Ruas Terpanjang Jalan Tol Trans Sumatra

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist