Kecelakaan Angkot Terbalik di Bukittinggi, 1 Mahasiswi Meninggal

Bukittinggi, Padangkita.com – Satu orang mahasiswi korban kecelakaan angkutan kota (angkot) di Kota Bukittinggi meninggal dunia.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Achmad Mochtar Kota Bukittinggi, Busril mengatakan, korban meninggal pada Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Korban atas nama Anisa mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara Kota Bukittinggi, meninggal usai mendapatkan perawatan intensif,” ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, kondisi korban cukup parah usai kecelakaan. Dia mengalami cidera di kepala.

Sementara, ada satu korban lagi yang masih dirawat di rumah sakit. “Sedangkan 11 korban lainnya sudah diperbolehkan pulang,” jelas Busril.

Sebagai informasi, kecelakaan angkot tersebut terjadi di Jalan Binuang, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, kejadian berawal ketika angkot IKABE BA 1885 LU berwarna merah itu mengangkut 15 mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi itu, datang dari arah atas ngarai menuju lambah.

Kendaraan itu mengalami rem blong saat melintas di tanjakan, lalu hilang kendali.

“Sopir angkot membanting setir ke kanan. Kemudian, kendaraan membentur pembatas jalan di sebelah kanan dari arah atas ngarai menuju lambah. Lalu berbalik arah dan terbalik dengan sisi kanan bagian atas,” jelasnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Tewaskan 1 Orang di Jalinsum Sijunjung, Diduga Rem Truk Tronton Blong

Dari 15 mahasiswi di dalam angkot itu, 13 orang di antaranya harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka. Diketahui, para mahasiswi itu menyewa angkot itu untuk kegiatan kuliah. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist