Kronologi Kecelakaan Beruntun Tewaskan 1 Orang di Jalinsum Sijunjung, Diduga Rem Truk Tronton Blong

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Kecelakaan beruntun yang menewaskan satu orang di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), Sijunjung, Kamis (22/9/2022) siang, diduga berawal dari truk tronton pengangkut batu bara mengalami rem blong.

Kecelakaan melibatkan lima kendaraan, dan persisnya terjadi di Jorong Sibisir, Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Sijunjung,

Korban tewas adalah pengemudi truk tersebut, yakni atas nama Rozi, pria 40 tahun, alamat Kecamatan Muaro Bungo, Kabupaten Rimbo Tengah, Jambi. Kendaraan yang dibawanya bernomor polisi BN 8936 DU.

Kasi Humas Polres Sijunjung, AKP Nasrul Nurdin mengatakan, empat kendaraan lainnya yang terlibat dalam kecelakaan ini yaitu mobil Toyota Kijang BA 1964 KB, mobil Suzuki Carry Pick Up BA 1964 KB, truk Hino B 9721 BYU, dan truk tangki tronton BA 8639 VU.

Saat kejadian, truk tronton yang dikemudikan Rozi tersebut datang dari arah Kiliran Jao menuju Solok. Memasuki lokasi kejadian, ada Jalan tikungan selayang dan turunan.

Kendaraan itu diduga mengalami rem blong dan menyerempet mobil Toyota Kijang yang dikemudikan Muhammad Yakini, 41 tahun, lalu menyerempet Suzuki Carry Pick Up yang dikemudikan Heru Saprianto, 26 tahun, dan menyerempet lagi truk Hino yang dikemudikan Charles Ch, 40 tahun.

Posisi ketiga kendaraan yang diserempet itu berada di depan di badan jalan sebelah kiri dari arah Kiliran Jao menuju Solok.

“Selanjutnya truk tronton pengangkut batu bara yang dikemudikan Rozi banting stir ke kanan dan bertabrakan dengan truk tangki tronton BA 8639 VU yang dikemudikan Imam Habiburrahman, 25 tahun yang datang dari arah Solok menuju Kiliran Jao,” jelas Nasrul.

Akibat kejadian itu, pengemudi truk tronton pengangkut batu bara tewas di tempat kejadian perkara.

Sementara, pengemudi truk tangki tronton atas nama Iman Habiburrahman, 25 tahun, serta penumpang Suzuki Carry Pick Up atas nama Intisor, 29 tahun mengalami luka-luka.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan di Jalinsum Sijunjung, Sopir Truk Tewas di Tempat

“Korban dibawa ke Puskesmas Tanjung Gadang dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung,” terang Nasrul. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist