Kawasan Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya ‘Bersolek’

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kawasan kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya di Batang Arau kembali ‘bersolek’, Pemerintah Kota Padang kembali melakukan pengecatan ulang bangunan yang ada di kawasan tersebut.

Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, pengecatan ini selain untuk melestarikan warisan budaya, juga sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

“Dengan begitu, maka kita harapkan dapat memberikan multiefek, terutama dalam peningkatan perekonomian Kota Padang,” ungkapnya dilansir Jumat (11/11/2022).

Lebih lanjut ia memaparkan, Selain Jembatan Siti Nurbaya ada sekitar 25 bangunan di kawasan Kota Tua yang akan dicat ulang.

“Pengecatannya baru selesai dan menggunakan hampir sebanyak 5.000 liter cat Dulux,” sambungnya.

Untuk kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) untuk mempercantik Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya sehingga menjadi lebih bersih dan indah.

“Kalau keindahan terjaga, Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya akan selalu jadi tujuan wisata popular yang dapat mempromosikan pariwisata di Kota Padang.” pungkas Politisi PAN tersebut.

Sementara itu, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia, Yudhy Aryanto mengatakan kerjasama ini juga merupakan salah satu program dari Let’s Colour di Indonesia. Dimana tujuannya untuk memberikan warna pada kehidupan masyarakat.

“Untuk pengecatan itu kita gunakan Dulux Weathershield Flash, yang merupakan produk terbaik kami, Insya Allah cat ini bisa bertahan beberapa tahun ke depan,” ujarnya.

Ia mengklaim, cat yang digunakan memberikan hasil yang sempurna dalam waktu lebih singkat.

Baca Juga : Rencana Konsep Kota Tua di Padang, Wisatawan Hanya Boleh Berjalan Kaki dan Naik Sepeda

“Dengan cat Dulux, Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya akan terjaga keindahannya, sehingga generasi mendatang senantiasa dapat melihat kelestariannya,” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist