Rencana Konsep Kota Tua di Padang, Wisatawan Hanya Boleh Berjalan Kaki dan Naik Sepeda

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang masih terus mematangkan konsep pengembangan wisata Kota Tua. Saat ini Kota Tua yang teletak di kawasan Pondok dan Batag Arau dalam proses pengecatan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa mengatakan Pemko Padang akan mengembalikan suasana Jalan Batang Arau seperti kota zaman dulu.

“Ke depannya jalan dibebaskan dari parkir. Nanti kita siapkan kantong-kantong parkir sehingga nantinya orang hanya berjalan kaki, bersepeda menyusuri Kota Tua,” kata Raju Minropa, Kamis (10/2/2022).

Bahkan, ada keinginan Wali Kota menghidupkan lagi kereta api yang ada di Batang Arau, tapi kereta api ini tidak seperti kereta api dulu. Namun kereta api khusus untuk wisata.

Sehingga dengan adanya kereta api wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Batang Arau.

Raju menambahkan, untuk mempercantik Kota Tua, Pemko Padang telah dapat dukungan PT ICI Paints Indonesia atau Dulux untuk pengecatan bangunan tua yang ada di kawasan Kota Tua.

Pengecatan bangunan di kawasan Kota Tua ini bertujuan agar kawasan itu terlihat indah dan menarik. Sehingga pengunjung yang datang akan merasakan kembali suasana Kota Tua tempo dulu. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist