Kasus Covid-19 Terus Bertambah di Pasbar, Tempat Karantina dan Isolasi Penuh

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Tempat karantina dan isolasi Covid-19 di Pasbar penuh

Simpang Empat, Padangkita.com – Balai Diklat BKPSDM Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dijadikan sebagai pusat karantina pasien Covid-19 telah penuh. Saat ini, Pemkab Pasbar tengah berusaha mencari tambahan lokasi karantina.

“Untuk lokasi karantina di Talu sudah penuh dan saat ini tengah dicarikan alternatif berikutnya,” kata Gina Alecia, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, yang dihubungi Padangkita.com melalui telepon selulernya, Senin (28/9/2020) malam.

Baca Juga

Dijelaskan, pasien yang isolasi atau karantina di Balai Diklat BKPSDM Talu ini adalah pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG), sedangkan untuk pasien positif kategori sedang dan berat dirujuk ke rumah sakit.

Seperti diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di Pasbar tercatat sebanyak 80 orang.

“Untuk petugas yang menangani saat ini masih mencukupi, yakni dua orang dokter, tiga orang perawat, satu orang kesehatan lingkungan dan satu orang sopir,” ujar Gina.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Pasbar Bertambah Lagi 7 Orang, Total Menjadi 78 Orang

Ia mengimbau seluruh maayarakat untuk disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran Covid-19 di Pasbar bisa dikendalikan. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist