Kasus Covid-19 di Pasbar Bertambah Lagi 7 Orang, Total Menjadi 78 Orang

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: 7 tambahan kasus Covid-19 di Pasbar, total kasus per hari ini menjadi 78 orang

Simpang Empat, Padangkita.com – Jumlah warga Pasaman Barat (Pasbar) yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) bertambah lagi tujuh orang. Sehingga total jumlah kasus Covid-19 di Pasbar menjadi 78 orang. Sebanyak 33 orang di antaranya telah sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

“Jumlah pasien positif Covid-19 di Pasbar hari ini kembali bertambah sesuai dengan hasil pemeriksaan laboratorium dari Labor Unand Nomor: 1385/09/PDRPI-FK/2020, hasil swab tanggal 21 September 2020 di RSUD Pasbar,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar, Edi Busti saat jumpa pers di Media Center Covid-19, Jumat (25/9/2020) sore. Pada kesempatan itu Edi Busti didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia.

Baca Juga

Tujuh kasus baru positif Covid-19 ini adalah A (laki-laki), 46 tahun, AH (laki-laki), 14 tahun, RS (wanita), 39 tahun, S (laki-laki), 64 tahun, MS (laki-laki), 38 tahun, YBT (wanita), 32 tahun dan J (laki-laki), 41 tahun.

Semua pasien positif Covid-19 ini pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya. “Kita juga sudah lakukan ‘tracing’ dan testing terhadap siapa yang pernah kontak dengan ketujuh pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca juga: 59 Warga Tak Pakai Masker Ditindak Teguran Tertulis, Hari Pertama Operasi Yustisi di Pasbar

Mengingat terus bertambahnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, Gugus Tugas Pasbar mengimbau agar warga terus meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas di luar rumah. Ditambahkan, ketujuh pasien positif Covid-19 ini telah isolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist