Kasus Covid-19 di Pesisir Selatan Bertambah 6 Orang, Dua Orang ASN

Penulis: MF Zikri

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kasus Covid-19 di Pesisir Selatan (Pessel) bertambahan lagi enam orang

Painan, Padangkita.com – Kasus Covid-19 di Pesisir Selatan (Pessel) bertambahan lagi enam orang, Rabu (9/9/2020). Dengan demikian secara kumulatif jumlah warga Pessel yang terinfeksi Covid-19 menjadi 66 orang. Dari jumlah ini, sebanyak 31 orang telah sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, dua dari enam kasus baru ini berstatus aparatur sipil negara. Mereka adalah, pertama, laki-laki, 36 tahun, ASN di kantor Camat Lengayang, warga Rawang Painan.
Pasien ini di-swab tanggal 2 September lalu, dan dinyatakan positif hari ini sebagai orang tanpa gejala (OTG), dan saat ini isolasi mandiri di rumah.

Kedua, laki-laki, 51 tahun, ASN di Dinas PSDA Pessel, warga Rawang Painan, yang juga OTG. Pasien ini, sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta, di-swab 2 September dan dinyatakan positif hari ini. Kini pasien ini juga isolasi mandiri di rumah.

Pasien berikutnya adalah laki-laki, 50 tahun, warga Koto Salido, Keamatan IV Jurai, sebelumnta kontak erat dengan pasien positif, diambil swab 2 September dan dinyatakan positif Covid-19 hari ini. Kini melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Sekolah Tatap Muka di Pessel Tetap Jalan

Selanjutnya, laki-laki, 62 tahun, wiraswasta, warga Balai Lamo Salido, pernah kontak erat dengan pasien PDP, diambil swab 2 September dan dinyatakan positif hari ini, kini isolasi di rumah.

Lalu, perempuan, 59 tahun, ibu rumah tangga, warga Balai Lamo Salido, sebelumnya melakukan perjalanan ke Padang 28 Agustuas, diambil swab 2 September, dan dinyatakan positif hari ini, kini isolasi mandiri di rumah.

Terakhir, perempuan, 68 tahun, warga Duku, Kecataman Koto XI Tarusan, sebelumnya tercatat sebagai pasien PDP, dirawat di RS. BMC Padang, di-swab 2 September dan dinyatakan positif hari ini.

Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel menambahkan, kini tercatat 34 kasus aktif di Pessel. Dari jumlah itu, 32 orang isolasi mandiri, satu orang dikarantian di BPSDM Padang Besi, dan satu orang dirawat di RSUP M Djamil, Padang.

Jumlah kasus suspek dengan gejala sedang dan berat di Pessel tercatat sebanyak 10 orang. Rinciannya, lima orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, dua orang di RSUD M. Zein Painan, dua orang di RS. BKM Sago, dan satu orang isolasi mandiri.

Selain itu, juga ada delapan orang kasus suspek dengan gejala ringan. Sementara jumlah kontak erat yang sedang dipantau tercatat sebanyak 630 orang. [*/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com