Kapolda Sumbar Resmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar di Dharmasraya

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memimpin upacara peresmian Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar, di Kabupaten Dharmasraya, Selasa (14/6/2022).

Dalam sambutanya, Kapolda Irjen Pol Teddy mengatakan, Korps Brimob Polri perlu melakukan penguatan struktur sebagai bentuk respons cepat terhadap dinamika gangguan kamtibmas. Salah satunya dengan membentuk Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar.

Menurut Kapolda Irjen Pol Teddy, pembentukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar, juga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di, terutama di Kabupaten Dharmasraya yang merupakan pintu masuk Provinsi Sumbar.

“Dan juga, kemarin merupakan kabupaten penduduknya paling banyak terpapar paham radikal NII (Negara Islam Indonesia). Oleh sebab itu dipilihlah Kabupaten Dharmasraya untuk pembentukan dan peresmian Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar,” ungkap Irjen Pol Teddy.

Kini Satbrimob Polda Sumbar telah memiliki 3 Batalyon Pelopor dan 1 Den Gegana. Kapolda Irjen Pol Teddy berharap dapat menambah semangat kerja bagi personel Satbrimob Polda Sumbar. Terutama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di sekitar wilayah tugas serta lebih dapat sinergis, eksis dan dinamis.

“Selain itu, personel juga harus peka terhadap segala hal yang terjadi  yang bernuansa gangguan kamtibmas melalui back-up operasional kepada Satuan kewilayahan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang berintensitas tinggi,” ingat Kapolda Irjen Pol Teddy.

Di akhir amanatnya, Kapolda Irjen Pol Teddy mengucapkan selamat atas pembentukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar dengan nama Tunggul Batalyon Sibinuang.

Baca juga: Polda Sumbar Gelar Operasi Patuh pada 13 – 26 Juni 2022, Ini Pelanggaran yang Disasar

Turut hadir dalam upacara peresmian tersebuy, Bupati Dharmasraya, Kapolres Dharmasraya dan Pejabat Utama Polda Sumbar. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist