Polda Sumbar Gelar Operasi Patuh pada 13 – 26 Juni 2022, Ini Pelanggaran yang Disasar

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) akan menggelar operasi tertib lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Singgalang 2022.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas bagi pengguna kendaraan.

“Operasi Patuh Singgalang 2022 dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Jumat (10/6/2022).

Dia menuturkan, operasi tersebut merupakan upaya polisi untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Mari tertib dan patuhi aturan berlalu lintas agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas,” jelasnya.

Satake menerangkan, dalam operasi itu, pihaknya akan mengedepankan tindakan preventif serta penegakan hukum dengan memberikan tilang atau teguran bagi pelanggar.

Dia menambahkan, sasaran dalam Operasi Patuh Singgalang 2022 di antaranya yaitu knalpot bising, pengendara yang melawan arus lalu lintas, menggunakan handphone saat berkendara, atau tidak menggunakan helm SNI.

Baca Juga: Direktorat Resnarkoba Polda Sumbar Terima Penghargaan dari Kapolri

Operasi juga menyasar pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, kemudian sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist