Kapolda Sumbar dan Bupati Pasbar Tinjau Langsung ‘Vaksin Tuntas’ di Talamau

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkota.com – Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bersama Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, menghadiri pelaksanaan ‘Vaksinasi Tuntas’ di Kecamatan Talamau, Rabu (29/12/2021).

Vaksinasi yang juga dihadiri Wakil Bupati Risnawanto beserta Forkopimda dan stakeholder lainnya dipusatkan di kawasan Mapolsek Talamau.

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolda beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi Pasbar, khususnya di Kecamatan Talamau.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Pak Kapolda atas kunjungannya ke Pasbar. Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama nakes, vaksinator. Semoga kita sehat selalu, gembira selalu, dan harus kita ingat ini adalah ibadah kita. Semoga Allah meridai perjuangan kita semua,” ucap Hamsuardi.

Ia meminta kepada masyarakat yang datang, untuk mengajak keluarga yang belum divaksin agar melakukan vaksinasi. Terkait target vaksin yang sudah tercapai, ia menegaskan akan memberikan hadiah kepada nagari terbaik dan tim nakes terbaik.

“Mohon sampaikan kepada seluruh keluarga agar datang ke gerai vaksinasi atau tempat yang telah disediakan. Kita berharap seluruh masyarakat Pasbar benar-benar sudah divaksin. Yang kita takuti di hari berikutnya, saat tidak ada gebyar atau gerai besar seperti ini masyarakat tidak semangat lagi untuk mengikuti vaksin,” ujar Hamsuardi.

Kapolsek Talamau AKP Junaidi, dalam melaporkan di Kecamatan Talamau terdapat 3 nagari yakni, Nagari Sinuruik, Nagari Kajai dan Nagari Talu. Berdasarkan data penduduk, sasaran dan capaian vaksinasi per tanggal 28 Desember 2021 semua nagari di kecamatan tersebut sudah mencapai target vaksin yang telah ditentukan.

“Talamau memiliki 3 nagari, dan Alhamdulillah vaksin untuk semuanya sudah mencapai target 75 persen. Nagari Sinuruik di angka 82,66, sementara di Nagari Kajai 86,19 dan yang Nagari Talu 78,67 persen. Kita masih akan terus berjuang untuk meningkatkan pencapaian vaksin kedua kita,” sebut Junaidi.

Baca juga: Mahasiswa Pasbar Unjuk Rasa di Kantor Bupati Tuntut Kejelasan Penyelesaian Konflik Agraria

Junaidi menambahkan, 1.000 paket lebih sembako disediakan untuk masyarakat di gerai Vaksinasi Tuntas Kecamatan Talamau tersebut. Ini merupakan kerja sama Bappeda, Dinas Tenaga Kerja, Sekwan DPRD Pasbar, Dinkes dan nagari se-Kecamatan Talamau. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist