Kalah Lagi, Kalah Lagi! Semen Padang FC “Bersiap” Degradasi ke Liga 3

Penulis: Redaksi

Pekanbaru, Padangkita.com – Kalah lagi, kalah lagi! Setelah dihempaskan PSMS Medan 2-1, kali ini Semen Padang FC ditundukkan Muba Babel United 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Grup A, di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Senin (22/11/2021) malam.

Tak pelak dengan hasil dua kali imbang dan dua kali kalah, Semen Padang FC pun terancam degradasi ke Liga 3 musim depan. Gol satu-satunya Muba Babebl United dilesakkan Engelberd Sani pada babak pertama.

Sebetulnya, Semen Padang FC tampil cukup baik. Bahkan setelah ketinggalan 1 gol, pada babak kedua Semen Padang mendiminasi permainan. Namun sayang, Vendry Mofu dkk tetap tak bisa membuat peluang untuk menciptakan gol.

Mimpi promosi ke Liga 1 telah dikubur saat Semen Padang FC dibekuk PSMS Medan dua pekan sebelumnya. Kini, ‘Kabau Sirah’ justru harus bersiap masuk jurang degradasi ke Liga 3 musim depan.

Bila kalah lagi di pertandingan terakhir, Semen Padang FC akan benar-benar bermain di Liga 3. Dengan hasil pertandingan kemarin, Muba Babel United, kini telah mengumpulkan 9 poin. Di bawahnya, ada KS Tiga Naga yang belum memainkan match ke-9, dengan 8 poin.

Sementara itu Semen Padang FC berada di peringkat keenam, yang merupakan posisi juru kunci, dengan poin 7 poin. Pada pertandingan terakhir, Semen Padang akan berhadapan dengan KS Tiga Naga. Sementara Muba Babel United akan menghadapi PSPS Riau di pertandingan terakhir. Cukup meraih hasil imbang di laga itu, maka Muba Babel United dipastikan tidak terdegradasi.

Baca juga: Hindari Jurang Degradasi, Semen Padang FC Berjuang Tanpa 4 Pemain Pilar  

Pada putaran kedua musim ini, dari empat laga yang sudah dijalani, ‘Kabau Sirah’ hanya meraih dua kali imbang dan dua kali kekalahan. Sebelum dikalahkan Muba Babel United, Semen Padang FC dikandaskan PSMS Medan.  [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist