Kairos Semarang Raih Juara Umum Piala Walikota Second Round 2022

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Setelah 3 (tiga) hari penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbuka Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman Second Round Tahun 2022, Kairos (Kahuripan Roller Sport) Semarang, Raih Juara Umum I. Klub Sepatu Roda asal Jawa Tengah yang Gubernurnya pak Ganjar Pranowo ini, berhak atas Tropy Juara Umum dan uang tunai Rp. 10 Juta rupiah.

“Kami ucapkan selamat kepada para Pemenang, terkhusus Kairos Semarang, Jawa Tengah, yang meraih Juara Umum I diajang bergengsi Kelas Speed, dan untuk Klub Sepatu Roda asal Jawa Tengah, sudah 2 (dua) kali meraih Juara Umum I pada Tahun 2019 lalu, di Kejurnas Sepatu Roda di Kota Pariaman ini,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika menutup rangkaian Kejurnas Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman Second Round Tahun 2022, bertempat di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Kota Pariaman, Minggu sore (23/10/2022).

Penutupan Kejurnas Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman Second Round Tahun 2022 ini, juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perserosi, Velix Vernando Wanggai, beserta jajaran PB Perserosi Pusat, Pengurus Perserosi Provinsi Sumatera Barat, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, beberapa kepala OPD, dan para Panitia acara.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, mulai dari Perserosi Provinsi Sumatera Barat dan Perserosi Kota Pariaman, dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kejurnas sepatu roda ini, dimana Kota Pariaman menjadi tuan rumah penyelenggaraannya.

“Dengan diadakan Kejurnas Sepatu roda ini, kami harap dapat melahirkan atlit-atlit profesional dan handal di kejuaraan sepatu roda, baik untuk daerah Sumatera Barat maupun daerah lainya di Indonesia, dimana olahraga ini sangat diminati oleh kaum millenial, dan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Genius juga berharap, selama 3 hari pelaksaan event Sepatu Roda ini, para atlet, pelatih, official dan keluara yang datang, dapat menikmati keindahan Kota Pariaman dan berwisata di destinasi yang tersebar di sepanjang pantai Kota Pariaman, serta menikmati kulinernya yang terkenal enak, semoga semua yang datang, tak bosan untuk datang kembali ke Kota Pariaman di event selanjutnya, ulasnya.

“Kota Pariaman sangat mendukung olahraga sport tourism seperti Kejurnas Sepatu Roda ini, karena selain mampu mempromosikan pariwisata sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tukasnya.

Walaupun sempat diterpa hujan, tetapi acara penutupan ini berlangsung sukses. Terakhir, Genius berpesan agar para atlet, pelatih, official dan seluruh keluarga yang kembali ke daerahnya masing-masing, untuk berhati-hati dan mendoakan keselamatan mereka sampai ke daerah tujuan asal mereka, ucapnya mengakhiri.

Adapun Pemenang di Kejurnas ini, untuk Kelas Speed, Juara Umum I, diraih oleh Kairos Semarang, dengan raihan 11 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu, menerima Tropy dan uang tunai sebesar Rp. 10 Juta rupiah. Kemudian Juara Umum II, direbut oleh Jambi Inline Skate (JIS), dengan raihan 9 Emas, 13 Perak dan 5 Perunggu, mendapatkan Tropi dan uang tunai Rp. 6 Juta rupiah, dan Juara Umum III, diraih Hangtuah Inline Skate Jambi, dengan raihan 6 Emas dan 4 Perak, menerima Tropi dan uang tunai Rp. 3.8 Juta rupiah.

Baca Juga: Piala Soeratin U-17 di Kota Pariaman Resmi Ditabuh, Ini 3 Klub yang Bertanding

untuk Kelas Standar, Juara Umum I, diraih oleh Bina Muda Pekanbaru, dengan raihan 6 Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu, mendapat Tropy dan uang tunai Rp. 3 Juta rupiah, Juara Umum II, didapat oleh Riau Roller Skate (RRS), dengan raihan 5 Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu, menerima Tropy dan uang tunai Rp. 2 Juta rupiah, dan Juara Umum III, oleh Siginjai Roller Skate (SRS) Jambi, dengan raihan 4 Emas, 8 Perak dan 4 Perunggu, menerima Tropy dan uang tunai Rp. 1,5 Juta rupiah. [isr]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist