Piala Soeratin U-17 di Kota Pariaman Resmi Ditabuh, Ini 3 Klub yang Bertanding

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkta.com – Pertandingan Piala Soeratin U-17 yang diselenggarakan di Kota Pariaman, telah resmi ditabuh Sabtu (5/11/2022).

Kompetisi PSSI wilayah Sumatra Barat (Sumbar) 2022 dibuka oleh Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin di Lapangan Sepak Bola dan Stadion Mini Persikatim (Persatuan Sepakbola Sikapak Timur) Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Dalam sambutannya, Mardison Mahyuddin mengapresiasi pelenyenggaraan Piala Soeratin dan mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar serta Persatuan Sepak Bola Kota Pariaman (Persikopa).

Menurut Mardison, gelaran Piala Soeratin di Pariaman juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 Asprov Sumatra Barat merupakan salah satu kompetisi bergengsi tingkat provinsi. Pemenangnya akan maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatra Barat. Untuk itu, semua tim wajib menjunjung semangat sportivitas dan fair play di atas segalanya,” ungkap Mardison Mahyuddin.

Lebih jauh ia mengungkapkan, Pemko Pariaman selalu memberikan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan yang menjadikan Kota Pariaman sebagai tuan rumah.

Di samping promosi, kata dia, menjadi tuan rumah dari berbagai kegiatan akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman. Apalagi, lanjut dia, Kota Pariaman telah menjadi salah satu daerah sport tourism di Sumatra Barat.

“Pada kompetisi Piala Soeratin U-17, pemain diberikan kesempatan untuk mengenali kemampuan dan mematangkan karakter saat bertanding. Bermainlah dengan sangat baik dan profesional, kalah menang dalam pertandingan hal yang biasa. Kekalahan jangan disesali karena para pemain dalam kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatra Barat Tahun 2022 adalah pemain terbaik dan pilihan dari daerah masing–masing,” ujarnya.

Saat membuka kompetisi ini Mardion Mahyuddin didampingi Forkopimda Kota Pariaman, Asisten II Sekdako Pariaman Elfis Chandra, Ketua KONI Kota Pariaman Edison TRD dan seluruh jajaran Asprov PSSI Sumbar dan Persikopa.

Ia mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh pemain, dan terima kasih kepada seluruh pihak dan sponsor yang telah membantu terlaksananya kompetisi.

Sementara itu Ketua Panitia Piala Soeratin 2022 tingkat Sumbar Yulius Dede mengatakan kompetisi ini dilaksanakan di 4 daerah, salah satunya di Kota Pariaman.

“Kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatra Barat tahun 2022 di Kota Pariaman diikuti oleh 3 klub, yakni Persikopa, PS GAS Sawahlunto dan PSKB Bukittinggi. Untuk pertama dilakukan pertandingan antara Persikopa dengan PS GAS Sawahlunto. Pertandingan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 5 hingga 7 November 2022,” ungkapnya.

Piala Soeratin adalah sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah. Pada tahun 2012, PSSI mengubah regulasi kompetisi Piala Soeratin untuk pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.

“Terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah memberikan dukungan penuh sehingga terlaksananya kompetisi di Lapangan Sepak Bola dan Stadion Mini Persikatim. Semoga kompetisi ini berjalan lancar dan sukses sampai waktu yang telah ditentukan,” harap Yulius Dede. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist