Kabur di Hari Pernikahannya, Gadis 15 Tahun Terpaksa Gantikan Kakaknya Jadi Mempelai Wanita

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Tak ingin menaggung malu, pihak keluarga akhirnya menikahi gadis yang masih 15 tahun

Padangkita.com – Sungguh malang nasib bocah kelas X SMA yang masih berusia 15 tahun. Bagaimana tidak, di usianya yang masih kecil, si gadis dipaksa untuk menikah dengan seorang pria yang sudah berusia 26 tahun.

Bukan karena kawin paksa atau pun karena harta yang berlimpah. Namun mereka menikahkan gadis yang barusia 15 tahun demi menjaga nama baik keluarganya.

Persitiwa tersebut terjaadi ketika sang kakak kabur di hari pernikahannya. Pddahal keluarga sudah mempersiapkan semuanya. Tamu undangan sudah mulai berdatangan, namun pengantin wanita tak ditemukan.

Si pengantin wanita ternyata kabus bersama pria lain. Akibatnya, pihak keluarga yang tak mau menanggung malu, akhirnya memutuskan untuk menikah adiknya pengantin wanita yang kabur tersebut.

Mau tak mau, wanita yang tak diketahui namanya itu terpaksa menikah dengan calon kakak iparnya tersebut. Peristiwa tersebut terjadi di Odisha, India.

Semuanya berawal pada Selasa petang (16/2/2021) di desa Malpada. Si mempelai wanita tiba-tiba menghilang beberapa menit jelang pernikahan.

Semula, si pengantin pria yang berusia 26 tahun itu menunggu dan berharap calon istrinya itu akan segera kembali. Namun karena tidak ada tanda dia bakal kembali,

keluarga pengantin perempuan tiba-tiba menawarkan si adik yang baru berumur 15 tahun.

Dilansir dari India.com Sabtu (20/2/2021), keluarga si pengantin berbuat senekat itu lantaran takut menjadi olok-olok di kampungnya.

Begitu pernikahan tersebut terlaksana, pemerintah distrik setempat dilaporkan datang dan langsung membawa si remaja.

Si remaja, yang bersiap mengikuti ujian Kelas 10, dijemput dan diselamatkan, demikian keterangan pejabat setempat, Sukanti Behera.

Behera menuturkan, baik keluarga gadis 15 tahun itu dan mempelai laki-laki sadar pernikahan anak ilegal di India.

Dikutip The New Indian Express, Behera menuturkan keluarga pengantin pria juga mendapat penjelasan kalau anak itu masih di bawah umur, sehingga belum boleh menikah.

Saat ditanya prihal insiden itu, ayah si remaja mengakui jika ia terpaksa menikahkan anaknya itu karena tekanan dari teman-temannya.

Kini, kedua keluarga pun sepakat untuk tidak merayakan pernikahan itu hingga usia si gadis dianggap cukup untuk berumah tangga.

Baca Juga: Viral, Mempelai Wanita Kesurupan Saat Resepsi Nikah, Netizen: Belum Ziarah Ya?

Mereka lebih memilih pertundaan pesta kedua pernikahannya itu hingga si gadis beranjak dewasa. [*/win]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist