Kabar Baik! Jalan Tol Cibitung – Cilincing segera Tersambung Seluruhnya

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR 2) ditarget segera selesai dan tersambung seluruhnya.

Ada Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang akan menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok serta memberikan dukungan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter, dan logistik, khususnya menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing.

Saat ini Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang memiliki 4 seksi, sebagian telah beroperasi, yakni Seksi 1, 2, dan 3 mulai dari Cibitung – Telaga Asih – Tarumajaya.

Menurut Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Seksi 4 ruas Tarumajaya – Cilincing (7,52 km) sedang dalam tahap akhir penyelesaian konstruksi, yakni telah mencapai progres sebesar 98%.

Jaringan Jalan Tol JORR 2 lainnya yang terhubung dengan Jalan Tol Cibitung – Cilincing adalah:

– Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran (14 Km) sudah beroperasi sejak tahun 2021.

– Jalan Tol Kunciran – Serpong (11 km) sudah beroperasi sejaj 2019.

– Jalan Tol Serpong – Cinere (10,14 km) sudah selesai konstruksi seluruhnya dan siap dioperasikan.

– Jalan Tol Cinere – Jagorawi (14,6 km) yang saat ini sebagian sedang dalam tahap penyelesaian konstruksi Seksi 3A & 3B (Kukusan – Limo)

– Jalan Tol Cimanggis – Cibitung (26,18 km) yang saat ini sebagian sedang dalam tahap penyelesaian konstruksi Seksi 2A & 2B (Jatikarya – Cibitung).

Baca juga: Konstruksi Jalan Tol Kapalbetung Kramasam – Betung Ditarget Selesai Agustus Tahun Ini

Nah, kalau ke-6 jaringan JORR 2 sudah terhubung tentu akan memudahkan untuk berbagai tujuan, karena langsung menyambung dengan tol lainnya.  [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist