Jumlah Warga Positif Covid-19 di Pessel Bertambah 2 Orang, Totalnya Jadi 148 Orang

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Warga Pesisir Selatan (Pessel) yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) bertambah lagi dua orang

Painan, Padangkita.com – Warga Pesisir Selatan (Pessel) yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) bertambah lagi dua orang, Minggu (20/9/2020). Sehingga secara kumulatif, jumlah kasus Covid-19 di Pessel telah mencapai 148 orang. Dari jumlah ini, sebanyak 34 orang telah sembuh, dan lima orang meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, tambahan dua kasus hari ini sebelumnya merupakan kasus suspek yang telah dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Baca Juga

Mereka adalah, pertama, perempuan, 21 tahun, sebelumnya pasien suspek dengan gejala sedang dan berat, warga Limau Sundai Taratak Paneh, Palangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir. Pasien ini mulai dirawat 14 September.

Kedua, laki-laki, 29 tahun, sebelumnya pasien suspek dengan gejala sedang dan berat, warga Pasir Nan Panjang, Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera. Pasien ini dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak 15 September dan dinyatakan positif Covid-19 hari ini.

Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel menjelaskan, kini 109 orang pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri dan perawatan. Rinciannya, 100 orang isolasi mandiri di rumah, lima orang dirawat di RS. M. Djamil Padang, dua orang di RS Unand, Padang, satu orang di RSUD M. Zein Painan, dan satu orang di RS. Semen Padang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Pessel Melonjak Lagi 24 Orang, Total Kasus 137 Orang, Meninggal 5 Orang

Jumlah kasus suspek gejala sedang dan berat di Pessel tercatat sebanyak 16 orang. Tiga orang di antaranya dirawat di RSUP M. Djamil Padang, dan 13 orang isolasi mandiri.

Sementara itu, kasus suspek gejala ringan masih dipantau 12 orang. Jumlah yang kontak erat tercatat sebanyak 1.398 orang dan pelaku perjalanan 858 orang. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist