Juara Grup C, Persikopa Pariaman Maju ke Babak 8 Besar Piala Soeratin  U-17 Wilayah Sumbar

Penulis: Redaksi

 Pariaman, Padangkita.com – Persatuan Sepak Bola Kota Pariaman (Persikopa) tampil sebagai juara Grup C wilayah Sumatra Barat (Sumbar) Piala Soeratin U-17. Dengan demikian, tim kebanggaan Kota Pariaman pun maju ke babak 8 besar kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 wilayah Sumbar.

Di Grup C, Persikopa tergabung bersama PSKB Bukittinggi dan PS Gas Sawahlunto. Dari 2 kali laga, Persikopa meraih hasil sempurna. Pada pertandingan pertama melawan PS Gas Sawahlunto, Sabtu (5/11/2022), Persikopa menang 3 – 0.

Kemudian, pada pertandingan kedua melawan PSKB Bukittinggi, Senin (7/11/2022), Persikopa kembali memetik kemenangan dengan skor 3 – 1. Semua pertandingan diselenggarakan di Llapangan Sepak Bola Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Ketua Umum Persikopa yang juga Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengapresiasi permainan cantik dan luar biasa yang ditampilkan oleh para punggawa Persikopa.

Mulai dari mengatur ritme permainan dan bola-bola pendek yang cepat dari kaki ke kaki pemain yang disuguhkan. Kemudian, skill yang cukup bagus dan kekompakan tim yang solid di lapangan.

“Persikopa bermain cukup cantik dan memberikan suguhan pertandingan yang menarik dan sangat intens dalam melakukan serangan. Serta kokoh dalam bertahan. Ditambah motivasi untuk menang sangat luar biasa, sehingga kita berhasil menjadi juara grup di Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatra Barat ini, dan layak menjadi juara nantinya,” ujar Genius Umar.

Genius menuturkan, dengan menjadi tuan rumah kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 wilayah Sumbar, maka misi mencanangkan Kota Pariaman sebagai kota sport tourism dapat kita wujudkan.

“Kota Pariaman sebagai kota sport tourism, dengan olahraga yang mendukung pariwisata, dan pariwisata yang mendukung olahraga. Dengan banyaknya kejuaraan olahraga selama ini, akan menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat, baik ekonomi dan marketing Kota Pariaman lebih dikenal banyak orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat, OPD, stakeholder para perantau untuk mendukung kemajuan sepakbola Kota Pariaman, khusunya pengembangan Persikopa ke depan.

“Terus semangat anak-anakku, tampilkan penampilan yang maksimal, sehingga kita dapat menjadi yang terbaik nantinya di Sumatra Barat, dan dapat tampil di Piala Soeratin U-17 tingkat nasional, kalau perlu jadi juara,” ujar Genius yang disambut tepuk tangan seluruh pemain dan masyarakat yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Mini Persikatim.

Baca juga: Piala Soeratin U-17 di Kota Pariaman Resmi Ditabuh, Ini 3 Klub yang Bertanding

Hadir pada peutupan pertandingan Grup C Piala Soeratin U-17 wilayah Sumbar, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, Ketua Harian Persikopa yang juga Kepala BPKPD Kota Pariaman Buyung Lapau dan sejumlah oejabat serta tokoh masyarakat. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist