Jelang Puncak Arus Mudik, KAI Sumbar Imbau Calon Penumpang Beli Tiket Lebih Awal

Padang, Padangkita.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumatra Barat (Sumbar) mengimbau calon penumpang untuk membeli tiket lebih awal.

Hal tersebut agar calon penumpang agar lebih nyaman, mengingat puncak arus mudik yang makin mendekat, yakni pada 30 April atau H-2 Lebaran.

Vice President PT KAI Divre II Sumbar, Mohamad Arie Fathurrochman mengungkapkan, KAI menetapkan Masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 sampai dengan H+10 Lebaran atau 22 April sampai dengan 13 Mei 2022.

Pihaknya pun menyarankan agar masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi KA dapat melakukan pemesanan tiket mulai H-7 sebelum keberangkatan melalui aplikasi KAI Access.

“Ini untuk memastikan ketersediaan tiket sehingga perjalanan menjadi lebih mudah, nyaman, dan menghindari antrian di loket,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Jumat (29/4/2022).

Menurutnya, hingga hari keenam Masa Angkutan Lebaran, Rabu (27/4/2022) tercatat sudah 15.271 penumpang menggunakan moda transportasi KA di wilayah Divre II Sumbar.

Pada periode Masa Angkutan Lebaran 2022, PT KAI Divre II Sumbar melayani penumpang dengan berbagai rute.

Untuk rute perjalanan KA Perintis Minangkabau Ekspres melayani relasi Pulau Aie – Padang – Bandara Internasional Minangkabau (PP), Kereta Api Perintis Lembah Anai relasi Kayu Tanam – Duku – Bandara Internasional Minangkabau (PP), dan KA Lokal Sibinuang melayani relasi Padang – Pariaman – Naras (PP).

Arie juga mengungkapkan, setiap harinya KAI Divre II Sumbar akan mengoperasikan 26 perjalanan KA.

Rinciannya, 12 perjalanan KA Minangkabau Ekspres, 6 Perjalanan KA Lembah Anai, dan 8 Perjalanan KA Sibinuang.

Untuk perjalanan KA penumpang di Wilayah Divre II Sumbar, KAI menyediakan rata-rata 6.604 tiket KA per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian.

Baca Juga: Terseret 10 Meter, Seorang Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Padang

“KAI pada Masa Angkutan Lebaran ini melakukan penambahan dua buah kereta pada KA Sibinuang yang merupakan KA favorit masyarakat untuk berlebaran atau berliburan ke Pariaman,” sampainya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist