Jelang Laga Indonesia vs Bangladesh Malam Ini: Egy Cedera, Irfan Berpeluang Starting

Penulis: Isran Bastian

Denpasar, Padangkita.com – Timnas Indonesia dijadwalkan mengikuti laga FIFA Match Day melawan Bangladesh hari ini, Rabu (1/6/2022) malam.

Pertandingan yang dapat mempengaruhi hasil peringkat skuad Garuda ini akan berlangsung pukul 21.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Agenda malam nanti juga sekaligus menjadi ajang persiapan punggawa Merah Putih untuk mempersiapkan diri menyambut kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait mendatang. Dua pemain Bali United, Nadeo Arga Winata dan Irfan Jaya berpeluang untuk dimainkan (starting).

Hal ini tidak terlepas dari postur tinggi badan kiper asal Kediri, Jawa Timur tersebut untuk mengantisipasi pergerakan arah bola dari skuad Bengal Tigers. Begitu juga dengan Irfan Jaya yang diproyeksikan bisa mengisi sektor penyerang sayap. Sebab, pengisi pos utama SEA Games 2021, Egy Maulana Vikri sedang dibekap cedera.

“Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya. Meski begitu, Egy Maulana absen pada laga besok (hari ini) karena masih cedera,” kata Shin Tae-yong dilansir Padangkita.com di laman resmi website PSSI, Rabu (1/6/2022)

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimistis Timnas Mampu Taklukkan Perlawanan Vietnam  

Meskipun dalam pemanggilan kali ini, ada nama besar sektor winger seperti Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri dari Borneo FC. Namun, Irfan Jaya mantan Persebaya ini yang lebih berpengalaman untuk berpeluang besar diturunkan pada laga malam nanti. Menariknya lagi, laga Timnas Indonesia hari ini berbarengan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni ini. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist