Jalan Painan – Padang Macet Parah hingga Malam Ini, Kendaraan Hanya Bisa Beringsut

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Kemacetan panjang terjadi di jalan Padang – Painan, Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (4/5/2022). Memasuki hari +2 Lebaran Idulfitri 1443 H, daerah Pessel memang diserbu wisatawan.

Tujuan utama wisatawan ke Pessel adalah kawasan Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pantai Carocok Painan, Jembatan Akar di Kecamatan Bayang, dan objek wisata pantai lainnya.

Pantauan Padangkita.com, kemacetan telah mulai terjadi sejak siang dan makin parah hingga malam ini. Ribuan kendaraan memadati Kota Painan yang akan menuju Pantai Carorok.

Seperti libur Lebaran Idulfitri sebelum Covid-19, Pantai Carocok tak mampu menampung serbuan kendaraan pengunjung, yang sebagian besar adalah mobil pribadi dari luar daerah, khsusunya dari arah Kota Padang.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan polisi di Kota Painan, hanya bisa sedikit membantu mengurai kemacetan. Namun, kemacetan di jalur utama sepanjang jalan Padang – Painan, tak bisa diurai. Sebab, Padang – Painan memang tak punya jalur alternatif seperti daerah lain.

Kemacetan terparah malam ini terjadi pada jalur Painan menuju Kota Padang. Sementara dari jalur sebaliknya, kendaraan masih bisa bergerak walau tak begitu lancar.

Baca juga: Seandainya ada Jembatan Selat Sunda, Macet Panjang Mudik di Pelabuhan Merak dapat Dihindarkan?  

Hingga berita ini dituturunkan, ribuan kendaraan masih beringsut merayap jalanan Painan – Padang dan dari arah sebaliknya Padang – Painan. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist